ASAH KEMAMPUAN MENEMBAK, PRAJURIT PETARUNG SALAWAKU LAKSANAKAN UNPD PROBLEM TEMBAK TEMPUR OFENSIF

 

ASAH KEMAMPUAN MENEMBAK, PRAJURIT PETARUNG SALAWAKU LAKSANAKAN UNPD PROBLEM TEMBAK TEMPUR OFENSIF 

www.mediapadjajaran.com - TNI AL, Dispen Kormar Ambon, Rabu (01/02/2023). Guna mempertajam kemampuan tempur perorangan dan kemampuan dasar prajurit, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX Ambon melaksanakan Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) latihan Tembak Tempur Ofensif (TTO) bertempat di lapangan tembak Telaga Kodok, Kota Ambon. 

 

Tembak Tempur Ofensif (TTO) adalah taktik menembak berpindah tempat dengan mendekati musuh. Menembak ini dimulai dengan jarak 300 meter dengan sikap tiarap, kemudian dilanjut berlari ke jarak 200 meter menggunakan sikap duduk berlutut dan dilanjutkan pada jarak 100 meter menembak dengan sikap beridiri.

 

Danyonmarhanlan IX Letkol Marinir Rowin Zummy Simarmata M.Tr.Opsla., menyampaikan materi menembak TTO ini sangat penting untuk dilatihkan karena sangat berguna dan penting untuk prajurit ketika mereka penugasan di daerah perbatasan atau daerah rawan.

 

"Sementara itu, Danyonmarhanlan IX berharap untuk seluruh prajurit Yonmarhanlan IX dengan latihan ini, bisa menambah bekal kemampuan perorangan, sehingga masing-masing prajurit semakin terampil dan meningkat”, ujarnya.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151