TINGKATKAN INSTING TEMPUR, PRAJURIT YONIF 11 MARINIR LAKSANAKAN UJI MATERI TEMBAK TEMPUR DEFENSIF

 

TINGKATKAN INSTING TEMPUR, PRAJURIT YONIF 11 MARINIR LAKSANAKAN UJI MATERI TEMBAK TEMPUR DEFENSIF 

www.mediapadjajaran.com - TNI AL, Dispen Kormar sorong, Rabu, (01/02/2023). Dalam rangka Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) Triwulan (TW) I Pasmar 3 Tahun 2023, prajurit “Kakatua Raja Perkasa” Yonif 11 Marinir melaksanakan uji materi Tembak Tempur Defensif (TTD) yang berlangsung dilapangan Tembak Serda Mar R. Moh. Khairul Anas Kesatrian Marinir Katapop Abraham OA, Kelurahan Majener, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat Daya.

 

Kegiatan ini diawali dengan pengecekan personel dan perlengkapan serta pembagian gelombang menembak, dilanjutkan pemberian materi pelaksanaan dan peregangan di tempat, dalam pelaksanaan nya materi yang di ujikan adalah Tembak Tempur Defensif (TTD) pada jarak 100 meter dengan 3 sikap yaitu sikap tiarap, duduk dan berdiri, yang di tinjau langsung langsung oleh pelatih dan tim penilai dari Komando Latih Marinir (Kolatmar).

 

Komandan Batalyon Infanteri 11 Marinir (Danyonif 11 Marinir) Letkol Mar Agung Prasetyo, M.Tr.Opsla, yang menyaksikan secara langsung menyampaikan kepada seluruh prajurit Yonif 11 Marinir bahwa menembak merupakan skill yang wajib di miliki oleh setiap prajurit, skill tersebut bertujuan untuk menjaga moril dan dapat dijadikan bekal dalam menghadapi penugasan di medan operasi.

 

“Laksanakan kegiatan dengan bersungguh- sungguh dan tetap utamakan faktor keselamatan dan keamanan (Zero Accident), serta ikuti instruktur pelatih sehingga kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar” tegas Danyonif 11 Marinir.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151