CEPAT, TEPAT, DISIPLIN, PRAJURIT YONIF 11 MARINIR LAKSANAKAN TEMBAK TEMPUR OFENSIF

 

CEPAT, TEPAT, DISIPLIN, PRAJURIT YONIF 11 MARINIR LAKSANAKAN TEMBAK TEMPUR OFENSIF 

www.mediapadjajaran.com - TNI AL, Dispen Kormar Sorong. Jumat (03/02/2023). Dalam rangka Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) Triwulan (TW) I Pasmar 3 tahun 2023,  prajutit Batalyon Infanteri 11 Marinir (Yonif 11 Mar) melaksanakan Tembak Tempur Ofensif (TTO) yang dilaksanakan di lapangan tembak Serda Mar R.Moh Khairul Anas Kesatrian Marinir Abraham Octavianus Atururi, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat Daya.

 

Tembak Tempur Ofensif (TTO) adalah taktik menembak berpindah tempat dengan mendekati musuh, dalam pelaksanaannya menembak sasaran bergerak dimulai dari jarak 200 meter menggunakan sikap duduk dengan 10 butir amunisi tajam dalam waktu 1 menit dilanjutkan berlari ke jarak 100 meter kemudian menggunakan sikap berdiri dengan amunisi dan waktu yang sama. 

 

Dalam pelaksanaan menembak TTO tersebut disaksikan langsung oleh Komandan Batalyon Infanteri 11 Marinir (Danyonif 11 Mar) Letkol Mar Agung Prasetyo, M.Tr.Opsla, dan pelatih serta tim penilai dari Komando Latih Marinir (Kolatmar).

 

Komandan Batalyon Infanteri 11 Marinir (Danyonif 11 Mar) Letkol Mar Agung Prasetyo, M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menguji kecepatan, ketepatan serta ke disiplinan prajurit saat menghadapi musuh yang tidak menutup kemungkinan akan di aplikasikan di medan penugasan yang semakin kompleks.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151