PERTAJAM NALURI TEMPUR KORPS MARINIR PRAJURIT KAKATUA RAJA SAKTI LAKSANAKAN UNPD MENEMBAK TTO

 

PERTAJAM NALURI TEMPUR KORPS MARINIR PRAJURIT KAKATUA RAJA SAKTI LAKSANAKAN UNPD MENEMBAK TTO

www.mediapadjajaran.com - TNI AL, Dispen Kormar Sorong, Jumat (03/02/2023). Dalam rangka Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) Triwulan I Tahun 2023, prajurit Resimen Kavaleri 3  Marinir (Menkav 3 Mar) melaksanakan materi menembak Tempur Offensif (TTO) jarak 100 Meter yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Serda Mar (Anm) Khairul Anas, Kesatrian Marinir Katapop, Kelurahan Majener, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat Daya.

 

Tembak Tempur Ofensif (TTO) adalah taktik menembah berpindah tempat dengan mendekati musuh, kegiatan menembak ini dimulai dengan pengecekan personel dan material serta pemeriksaan kesehatan para prajurit yang akan melaksanakan uji nilai menembak TTO. Teknis pelaksanaan UNPD ini dimulai dari jarak 300 meter dalam sikap tiarap, kemudian dilanjut berlari ke jarak 200 meter dan menembak dengan sikap duduk berlutut dilanjut lari ke jarak 100 meter dan menembak dengan sikap berdiri.

 

Dalam pelaksanaan kegiatan ini dipimpin langsung oleh Perwira Staf Operasi (Pasops) Menkav 3 Mar Letkol Mar Imam Ghazali, M.Tr.Opsla serta para penilai dari Komando Latih Marinir (Kolatmar). Peserta UNPD kali ini terdiri dari seluruh prajurit Menkav 3 Marinir.

 

Komandan Resimen Kavaleri 3 Marinir (Danmenkav 3 Mar) Kolonel Mar Tommy Dwijanto, CTMP, CRMP menyampaikan bahwa kegiatan menembak TTO ini merupakan salah satu program pembinaan prajurit untuk menjaga kesiapan tempur prajurit yang nantinya dapat diaplikasikan di medan tugas sebenarnya. "Laksanakan uji nilai menembak TTO  ini dengan penuh semangat serta utamakan faktor keamanan dan keselamatan (Zero Accident),” tegasnya.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151