KUASAI 10 KEMAMPUAN DASAR KORPS MARINIR PRAJURIT KAKATUA RAJA SAKTI LAKSANAKAN UNPD MENEMBAK TTD

 

KUASAI 10 KEMAMPUAN DASAR KORPS MARINIR PRAJURIT KAKATUA RAJA SAKTI LAKSANAKAN UNPD MENEMBAK TTD

www.mediapadjajaran.com - TNI AL, Dispen Kormar Sorong, Rabu (01/02/2023). Dalam rangka Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) Triwulan I Tahun 2023 Prajurit Resimen Kavaleri 3  Marinir (Menkav 3 Mar) laksanakan materi Tembak Tempur Defensif (TTD) sejauh 100 Meter yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Serda Mar (Anm) Khairul Anas Kesatrian Marinir Katapop, Kelurahan Majener, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat Daya.

 

Tembak Tempur Defensif merupakan salah satu kemampuan yang wajib dimiliki oleh setiap prajurit. Selain dibutuhkan ketepatan dalam menembak, prajurit juga dituntut fokus dan cepat dalam menembak sasaran. Materi ini merupakan materi dasar yang sangat dibutuhkan pada saat di medan latihan atau operasi yang bertujuan untuk menjaga moril dan menjadi bekal dalam menghadapi segala penugasan.

 

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Perwira Staf Operasi (Pasops) Menkav 3 Mar Letkol Mar Imam Ghazali,M.Tr.Opsla dan tim penilai dari Komando Latih Marinir (Kolatmar). Kegiatan diawali dengan pengecekan personil dilanjutkan pemberian materi tentang tiga sikap dasar menembak yaitu sikap tiarap, sikap duduk, dan sikap berdiri. 

 

Dalam arahannya, Perwira Staf Operasi (Pasops) Menkav 3 Mar Letkol Mar Imam Ghazali,M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa dalam kegiatan latihan menembak kali ini agar seluruh Prajurit Kakatua Raja Sakti selalu memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan (zero accident) serta mengikuti seluruh instruksi dari tim penilai Kolatmar agar uji materi menembak kali ini dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Ditempat terpisah Komandan Resimen Kavaleri 3 Marinir Kolonel Mar Tommy Dwijanto, CTMP, CRMP mengungkapkan bahwa hasil penilaian dari kegiatan ini akan dijadikan sebagai pertimbangan untuk penugasan dan pelaksanaan latihan selanjutnya. Selain itu, sebagai ajang pemilihan dan regenerasi atlet menembak dijajaran Menkav 3 Marinir.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151