PRAJURIT BRIGIF 3 MARINIR LAKSANAKAN UJI KEMAMPUAN RENANG LAUT

 

PRAJURIT BRIGIF 3 MARINIR LAKSANAKAN UJI KEMAMPUAN RENANG LAUT

www.mediapadjajaran.com - TNI AL, Dispen Kormar Sorong. Selasa (31/01/2023). Dalam rangka Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD), prajurit “Rajawali Papua” Brigade Infanteri 3 Marinir (Brigif 3 Mar) melaksanakan renang laut bertempat di Dermaga Koarmada III, Jl. Yos Sudarso Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat Daya.

 

Ranang laut merupakan salah satu materi dari 10 kemampuan dasar prajurit yang harus dikuasi guna meningkatkan ketahanan fisik serta profesionalisme prajurit dalam menunjang penugasan kedepannya.

 

Pelaksanaan renang laut dengan jarak tempuh sejauh 500 meter ditinjau dan dinilai langsung oleh tim penilai Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar). Kegiatan diawali dengan pengecekan kesehatan, pemanasan dan senam yang bertujuan untuk menghindari terjadinya kram otot pada saat kegiatan berlangsung serta guna menunjang keselamatan dan keamanan, setiap prajurit juga dibekali alat bantuan apung berupa kapsul.

 

Komandan Brigade Infanteri 3 Marinir (Danbrigif 3 Mar) Kolonel Mar Bakti Dasasasi Penanggungan, S.E,. M.M ditempat terpisah mengatakan bahwa pelaksanaan renang laut untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan profesionalisme prajurit dalam menjaga ketahan fisik perorangan. "Laksanakan kegiatan sesuai kemampuan masing-masing dengan maksimal sehingga menjadi prajurit Korps Marinir yang loyal, profesional dan militan".(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151