PRAJURIT PETARUNG SALAWAKU YONMARHANLAN IX LAKSANAKAN UNPD MENEMBAK

 

PRAJURIT PETARUNG SALAWAKU YONMARHANLAN IX LAKSANAKAN UNPD MENEMBAK

www.mediapadjajaran.com - TNI AL, Dispen Kormar Ambon, Selasa (31/01/2023). Segenap prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX Ambon melaksanakan Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) menembak dasar yang dipimpin Langsung Danyonmarhanlan IX Ambon Letkol Marinir Rowin Zummy Simarmata M.Tr. Opsla, bertempat di Lapangan Tembak Telaga Kodok, Kota Ambon. 

 

Menembak dasar merupakan keterampilan pokok yang harus dimiliki oleh prajurit Korps Marinir, maka dari itu Yonmarhanlan IX Ambon, secara rutin melaksanakan latihan untuk mengasah keterampilan prajurit dalam menembak. Sebelum mengawali latihan menembak para prajurit diberi pengarahan dan dilaksanakan drill bagaimana cara mengambil sikap menembak yang baik dan benar.

 

Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) menggunakan senapan laras panjang jenis Senjata Serbu 1 (SS1) dengan sasaran tembak berjarak 100 meter dibagi menjadi tiga sikap tiarap, duduk, dan berdiri dan di bagi menjadi 10 gelombang tiap tiap gelombang 8 personil nilai tertinggi 250 dan nilai terendah 140.

 

Danyonmarhanlan IX mengatakan, kegiatan latihan menembak ini sangatlah penting bagi prajurit, baik dalam mengejar prestasi maupun dalam bertugas, maka dari itu kita harus terus mengasah keterampilan dan kemampuan menembak sehingga menjadi prajurit yang tangguh serta profesional.

 

“Dalam kegiatan latihan menembak kali ini agar seluruh Prajurit selalu memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan (zero accident) serta mengikuti seluruh instruksi dari pelatih supaya latihan menembak kali ini dapat berjalan dengan lancar dan aman”. Ujarnya.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151