PRAJURIT BRIGIF 3 MARINIR LAKSANAKAN UJI KEMAMPUAN TEMBAK TEMPUR OFFENSIF

 

PRAJURIT BRIGIF 3 MARINIR LAKSANAKAN UJI KEMAMPUAN TEMBAK TEMPUR OFFENSIF

www.mediapadjajaran.com - TNI AL, Dispen Kormar Sorong. Jumat (03/02/2023). Dalam Rangka Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD), prajurit Brigade Infanteri 3 Marinir (Brigif 3 Mar) melaksanakan Tembak Tempur Offensif (TTO) bertempat di Lapangan Tembak Senapan Serda Mar Khairul Anas, Kelurahan Majener, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat Daya.

 

Tembak Tempur Offensif merupakan salah satu materi 10 kemampuan dasar prajurit yang harus dikuasai guna meningkatkan kemampuan dan profesionalisme menembak prajurit yang disiapkan untuk penugasan kedepannya. 


UNPD TW I Tahun 2023 materi Tembak Tempur Offensif ini ditinjau dan dinilai langsung oleh personel dari Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar), kegiatan diawali dengan pengecekan kesehatan, pembagian gelombang, pengarahan dari katim penguji hingga pelaksanaan menembak jarak 200 meter untuk sikap duduk dan jarak 100 meter untuk sikap berdiri dengan sasaran tubuh dan sasaran bergerak.

 

Komandan Brigade Infanteri 3 Marinir Kolonel Mar Bakti Dasasasi Penanggungan, S.E,. M.M ditempat terpisah mengatakan bahwa pelaksanaan UNPD materi Tembak Tempur Ofensif guna meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit dalam menembak, "Laksanakan kegiatan dengan baik dan tetap utamakan faktor keselamatan, setiap materi yang didapat berguna untuk penugasan kedepannya". Pungkasnya.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151