ASAH NALURI TEMPUR, PRAJURIT YONMARHANLAN X LAKSANAKAN UNPD MATERI TEMBAK TEMPUR DEFENSIF

 

ASAH NALURI TEMPUR, PRAJURIT YONMARHANLAN X LAKSANAKAN UNPD MATERI TEMBAK TEMPUR DEFENSIF

www.mediapadjakaran.com - TNI AL, Dispen Kormar Jayapura, Jumat (03/02/2023). Dalam rangka Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) Tri Wulan (TW) I Tahun 2023, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 melaksanakan menembak dengan teknik Tembak Tempur Defensif (TTD) yang bertempet di lapangan tembak Rindam XVII/Cenderawasih, Jl. Ifar Gunung, Kecamatan Sentani Kota, Kabupaten Jayapura, Papua.

 

Kegiatan menembak diawali dengan apel kelengkapan dan dilanjutkan pemeriksaan kesehatan. Dalam pelaksanaan menembak kali ini, Yonmarhanlan X Jayapura menerapkan teknik Tembak Tempur

Defensif (TTD) dengan jarak 300 meter menggunakan sikap tiarap. Pada saat perpindahan posisi, setiap prajurit menggunakan cara merayap dan berguling untuk menentukan posisi yang sesuai dengan sasaran.

 

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 Letkol Marinir Fachrul Ahmadi, S.H., M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk memelihara, mengasah dan meningkatkan kemampuan prajurit Yonmarhanlan X dibidang menembak. 

 

Kemampuan menembak merupakan hal mutlak yang harus dimiliki oleh setiap prajurit,

sehingga pelaksanaan menembak ini sangat perlu sekali untuk dilaksanakan secara rutin agar naluri tempur tetap terjaga. "Utamakan faktor Keamanan (Zero Accident) baik personel maupun material agar mendapatkan hasil yang baik dan maksimal,” pungkasnya.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151