PRAJURIT YONMARHANLAN XI LAKSANAKAN LATIHAN TEMBAK TEMPUR OFENSIF (TTO)

 

PRAJURIT YONMARHANLAN XI LAKSANAKAN LATIHAN TEMBAK TEMPUR OFENSIF (TTO).

www.mediapadjajaran.com - TNI AL, Dispen Kormar Merauke, Selasa ( 31/01/2023). Dalam rangka pelaksanaan Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) TW. I TA. 2023, prajurit Yonmarhanlan XI “Yaman Anim” melaksanakan latihan Tembak Tempur Ofensif (TTO) untuk mempertajam kemampuan tempur perorangan bertempat di lapangan tembak Mako Yonmarhanlan XI, Jl. Diko 1 Trans Irian Wasur, Rimba jaya, Kab. Merauke, Papua.

 

Tembak Tempur Ofensif (TTO) adalah taktik menembak berpindah tempat dengan mendekati musuh. Menembak ini dimulai dengan jarak 300 meter dengan sikap tiarap, kemudian dilanjut berlari ke jarak 200 meter menggunakan sikap duduk berlutut dan dilanjutkan pada jarak 100 meter menembak dengan sikap beridiri.

 

Dalam kegiatan tersebut selaku Komandan Yonmarhanlan XI Letkol Mar Alfredo Yowel Antaribaba, M.Tr.Opsla., menyampaikan materi menembak TTO ini sangat penting untuk dilatihkan karena sangat berguna untuk pasukan ketika mereka penugasan di daerah perbatasan atau daerah rawan.

 

"Sementara itu, Komandan Yonmarhanlan XI berharap dengan latihan ini kemampuan menembak perorangan masing-masing prajurit semakin tajam dan meningkat", ucapnya. Turut hadir dalam kegiatan tersebut jajaran Perwira Staf Yonmarhanlan XI.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151