PECAH GELOMBANG LAUT, PRAJURIT YONIF 11 MARINIR LAKSANAKAN UNPD RENANG LAUT

 

PECAH GELOMBANG LAUT, PRAJURIT YONIF 11 MARINIR LAKSANAKAN UNPD RENANG LAUT 

www.mediapadjajaran.com - TNI AL, Dispen Kormar sorong, Selasa, (31/01/2023). Prajurit “Kakatua Raja Perkasa” Batalyon Infanteri 11 Marinir (Yonif 11 Mar) mampu memberikan kemampuan terbaik perorangannya dalam pelaksanaan Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) TW I Pasmar 3 Tahun 2023 materi Renang Laut 500 meter bertempat di Dermaga Koarmada III Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Majener, Distrik salawati, Kab. Sorong, Provinsi Papua Barat Daya. 

 

Renang laut adalah salah satu dari 10 kemampuan dasar prajurit Korps Marinir yang harus kita kuasai. Selain itu, renang laut ini juga bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan perorangan dasar, dalam tugas pokok sebagai pasukan pendarat Korps Marinir.

 

Adapun kegiatannya diawali dengan pembagian gelombang renang, kemudian pengecekkan tensi darah dan kesehatan oleh Dokter dan tim Keslap, setelah itu pemanasan serta senam peregangan di tempat agar mencegah kram otot , kemudian dilanjutkan  pelaksanaan renang laut sejauh 500 meter dengan mengelilingi toucher yang sudah disiapkan.

 

Komandan Batalyon Infanteri 11 Marinir Letkol Mar Agung Prasetyo, M.Tr. Opsla, menyampaikan bahwa kegiatan renang laut tersebut bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, kekuatan fisik serta  stamina prajurit, sehingga setiap prajurit memiliki mental dan kemampuan fisik yang lebih prima dan mampu melaksanakan setiap tugas yang diberikan.


Letkol Mar Agung Prasetyo, M.Tr. Opsla, berharap dengan dilaksanakan latihan renang laut tersebut prajurit Yonif 11 Marinir dapat terbiasa dengan kondisi medan sebenarnya, karena banyak faktor yang mempengaruhi, seperti cuaca, gelombang dan arus laut, laksanakan Renang dengan Sebaik mungkin tunjukkan kalau Kita Prajurit TNI Pasukan Marinir adalah Pasukan yang tangguh dan mampu di segala medan tetap semangat jaga kesehatan serta kondisi tubuh dalam bergiat.


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151