UJI KETANGKASAN, PRAJURIT YONIF 3 MARINIR LAKSANAKAN HALANG RINTANG

 

UJI KETANGKASAN, PRAJURIT YONIF 3 MARINIR LAKSANAKAN HALANG RINTANG

www.mediapadjajaran.com - TNI AL, Dispen Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) 10 kemampuan dasar, Prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir melaksanakan Halang Rintang di lapangan Halang Rintang Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Rabu (01/02/2023).

 

Kegiatan Halang Rintang merupakan salah satu materi dari Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) untuk melihat ketangkasan prajurit Yonif 3 Marinir dalam melewati setiap rintangan yang dinilai langsung oleh Tim Penilai Kolatmar, selain itu juga untuk melatih fisik para prajurit Hiu Petarung “Yonif 3 Marinir”.

 

Sebelum melaksanakan kegiatan, terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan, senam pemanasan agar tidak terjadi cidera dan pelaksanaan Halang Rintang.

 

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Mintarjo, S.H., M.Tr.Opsla menyampaikan agar para peserta tetap memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan, sehingga kegiatan dapat berjalan lancar dan aman.

 

"Halang rintang bertujuan untuk melatih fisik sekaligus ketrampilan prajurit Yonif 3 Marinir, agar selalu siap menghadapi tugas yang diberikan Satuan Atas”, jelasnya.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151