Antisipasi PMK Di Wilayah Binaan, Babinsa Koramil Talun Laksanakan Pemantauan Dan Pengecekan Hewan Ternak

 

Antisipasi PMK Di Wilayah Binaan, Babinsa Koramil Talun Laksanakan Pemantauan Dan Pengecekan Hewan Ternak

www.mediapadjajaran.com - Blitar - Sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di wilayah, Babinsa Koramil 0808/16 Talun Kodim 0808/Blitar Serda Supriyanto, melaksanakan kegiatan pemantauan dan pengecekan hewan ternak milik warga binaannya, di Kelurahan Kamulan Kec. Talun Kab. Blitar, Kamis (2/3/2023).

Serda Supriyanto saat ditemui mengatakan, kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui kondisi nyata dilapangan. Mengingat saat ini PMK pada hewan ternak masih ada.


Untuk itu, ia berharap kepada warga masyarakat yang memiliki hewan ternak seperti sapi, kerbau, kambing dan lainnya, agar senantiasa memperhatikan kebersihan hewan dan kandangnya. Hal ini sekaligus sebagai upaya untuk mencegah terjadinya penyebaran PMK yang belum berakhir hingga saat ini, ujarnya.

 

Sementara itu, Danramil 0808/16 Talun Kodim 0808/Blitar Kapten Arh Supeno, menghimbau kepada para pemilik hewan ternak, untuk selalu menjaga kesehatan hewan ternak miliknya. Selanjutnya Kapten Arh Supeno berpesan, apabila ada hewan ternak yang kelihatan sakit, agar segera dipisahkan dari hewan ternak yang lain atau di karantina terlebih dahulu, sehingga tidak menular ke hewan ternak yang lainnya.

Dan segera dilaporkan ke dinas terkait, supaya bisa ditangani dengan cepat dan tepat, serta tidak berakibat fatal, pungkasnya (Dim0808/Litbang MPNI).


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151