Casis Bintara TNI-AD Tahun 2023, Ikuti Latihan Pembinaan fisik Terpusat di Kodim 1509/Labuha

 

Casis Bintara TNI-AD Tahun 2023, Ikuti Latihan Pembinaan fisik Terpusat di Kodim 1509/Labuha

www.mediapadjajaran.com - Kodim 1509/Labuha Menggelar Latihan Pembinaan Fisik Terpusat untuk Casis (Calon Siswa)Bintara TNI AD, dengan melibatkan Casis Sebanyak 185 Orang Casis,  dan pembinaan fisik di Pusatkan di Makodim 1509/Labuha, Desa Kampung  Makian, Kecamatan Bacan Selatan, Kabupaten Halmahera Selatan, Jumat (28/07/2023).

 

Kegiatan latihan pembinaan fisik tersebut berupa pelaksanaan pembinaan samapta A yaitu lari dengan rute yang sudah ditentukan, kemudian dilanjutkan dengan samapta B berupa Pull Up, Sit Up, Push Up, Shutlle Run dan Lunges,

 

Usai pembinaan fisik, Pasiops Kodim 1509/Labuha dihadapan para Casis mengatakan latihan pembinaan fisik yang dijalani itu merupakan salah satu bagian dari persiapan bagi para Casis untuk mengikuti tahapan seleksi yang sebenarnya.

 

“Tes kesehatan jasmani yang akan kalian jalani nanti ini merupakan salah faktor penting untuk menentukan lolos pada tahap selanjutnya untuk menjadi Anggota TNI AD, untuk itu siapkan segalanya jaga fisik dan kesehatan,” ujar Pasiops.

 

Lettu Inf Dicen Agusman menyebutkan, bukan saja hanya mental, fisik maupun pengetahuan akademis yang harus disiapkan, tentunya banyak sekali persiapan yang harus diperhatikan salah satunya kelengkapan administrasi.

 

Pada kesempatan itu, Kegiatan Pembinaan fisik ini untuk memberikan gambaran tentang pelaksanaan kegiatan Kesamaptaan Jasmani yang akan dilalui oleh para Casis Bintara, sehingga para casis bisa tahu dan mengukur sendiri kemampuan fisiknya.

 

Yang paling penting, yang harus dilaksanakan setiap para calon Siswa Bintara TNI AD Tahun 2023, Tepati disiplin waktu selama pelaksanaan tes dan jangan lupa berdoa sesuai dengan agama masing-masing mohon dukungan dan Doa dari Orang tua serta Tetaplah terus beribadah kepada Tuhan Yang maha Esa,” pungkasnya(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151