Prajurit Brigif 2 Marinir Ikuti Apel Gelar Kesiapan Latihan Gabungan TNI Tahun 2023

 

Prajurit Brigif 2 Marinir Ikuti Apel Gelar Kesiapan Latihan Gabungan TNI Tahun 2023

www.mediapadjajaran.com - TNI AL, Dispen Kormar (Surabaya). Prajurit dan material tempur Brigif 2 Marinir yang tergabung dalam Latihan Gabungan TNI Tahun 2023 mengikuti apel gelar kesiapan di Dermaga Madura Komando Armada (Koarmada) II Ujung, Surabaya, Jawa Timur. Kamis (27/07/2023).

 

Apel Gelar Kesiapan menjelang puncak Latihan Gabungan TNI Tahun 2023 yang dipimpin Pangkogabwilhan II Marsdya TNI Andyawan Martono, S.I.P., selaku Pangkogab TNI II  tersebut dilaksanakan dalam rangka menguji kesiapsiagaan setiap Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan), mengukur kemampuan pasukan dan alutsista yang terlibat serta mengoptimalkan kekuatan tempur TNI.

 

Pangkogabwilhan II menyampaikan bahwa tujuan latihan gabungan TNI adalah untuk meningkatkan kesiapan tempur sekaligus sebagai bentuk interopabilitas dan sinergitas antara satuan-satuan TNI dalam rangka menghadapi ancaman terhadap keutuhan wilayah NKRI serta merupakan momen penting dalam pengembangan instrumen di lapangan.

 

Disampaikan juga bahwa pada tahap manuver lapangan, prajurit unsur TNI AL akan melaksanakan fase laut yang dimulai pada tanggal 29 Juli hingga 1 Agustus 2023 di Perairan Laut Jawa dan Perairan Asembagus, Situbondo, Jawa Timur. Sedangkan pada tanggal 1 Agustus 2023, pasukan pendarat yang terdiri dari Batalyon Marinir akan melaksanakan pendaratan Amfibi di Pantai Banongan, Situbondo, Jawa Timur.

 

Pada kesempatan tersebut Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Argo Setiyono yang juga mengikuti kegiatan apel gelar kesiapan Latihan Gabungan TNI tahun 2023 mengharapkan kepada seluruh prajurit Brigif 2 Marinir yang terlibat latihan agar melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh, memahami dan mengerti tugas dan tanggung jawab masing-masing prajurit.

 

“Laksanakan latihan dengan penuh semangat dan ikhlas serta tunjukkan yang terbaik dengan tetap mengutamakan keamanan dan keselamatan baik personel maupun material,” pungkas Danbrigif 2 Marinir.(Litbang MPNI)


Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151