Danmenart 2 Mar Pimpin Apel Gelar Kesiapan Personil Dan Material Latgab TNI 2023 Menart 2 Mar

 

Danmenart 2 Mar Pimpin Apel Gelar Kesiapan Personil Dan Material Latgab TNI 2023 Menart 2 Mar

www.mediapadjajaran.com - TNI AL. dispen Kormar (Pasmar 2). Menjelang Pemantapan Lapangan (Manlap) Latgab TNI TA 2023 yang bertajuk Latihan Gabungan TNI Dharma Yudha Tahun 2023, Resimen Artileri 2 Marinir (Menart 2 Mar) menggelar Apel Kesiapan di lapangan hitam Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Karang Pilang - Surabaya. Senin (24/07/2023).

 

Apel kesiapan personil dan material tempur yang akan mendukung dalam pelaksanaan

Operasi Mandala Yudha Latihan Gabungan TNI yang juga merupakan latihan puncak TNI tahun 2023 dipimpin langsung Danmenart 2 Mar Kolonel Marinir Gunawan Tri Utomo terdiri dari kesenjataan yang berada di jajaran Menart 2 Mar berupa kendaraan tempur Howitzer kaliber 105, MLRS dan kendaraan takstis lainnya.

 

Tujuan digelarnya apel kesiapan tersebut yakni untuk melihat secara langsung kesiapan

Satuan, baik personel maupun material yang akan melaksanakan latihan gabungan TNI tahun 2023, sekaligus implementasi dari pembinaan Satuan yang selama ini dilakukan dibidang personel maupun material juga sebagai barometer keberhasilan saat melaksanakan latihan dan penugasan sebagai pasukan pendarat Korps Marinir.

 

"Tugas kalian adalah memberikan bantuan tembakan, sekecil apapun kegiatannya harus dilakukan sesui prosedur, perhatikan faktor keselamatan dan keamanan baik personil maupun material meski kegiatan latihan ini sudah sering kalian lakukan namun dinamika di lapangan menuntut

setiap individu harus respek dan waspada sebab kecepatan serta ketepatan baik manuver lapangan maupun memberi bantuan tembakan bagi prajurit Artileri menjadi ukuran untuk mencapai keberhasilan," ungkap Danmenart 2 Mar.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151