Jelang Latihan Gabungan TNI, Prajurit Brigif 2 Marinir Ikuti Apel Gelar Kesiapan Personel dan Material

 

Jelang Latihan Gabungan TNI, Prajurit Brigif 2 Marinir Ikuti Apel Gelar Kesiapan Personel dan Material

www.mediapadjajaran.com - TNI AL, Dispen Kormar (Surabaya). Menjelang dilaksanakannya Latihan Gabungan TNI Tahun 2023, Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Argo Setiyono  beserta prajurit mengikuti apel gelar kesiapan Personel dan Material Pasrat Kogabwilhan II di Dermaga Madura Komando Armada (Koarmada) II Ujung, Surabaya, Jawa Timur. Rabu (26/07/2023).

 

Apel gelar kesiapan personel dan material yang dipimpin langsung oleh Wakil Komandan (Wadan) Korps Marinir (Kormar) Brigjen TNI (Mar) Suherlan, mewakili Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah tersebut juga diikuti Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto selaku Danpasrat beserta Staf, Wadan Pasmar 2 Kolonel Marinir Ahmad Fajar, Asisten Operasi (Asops) Dankormar Kolonel Marinir Nanang Saefullah, Asisten Logistik (Aslog) Dankormar Kolonel Marinir Tri Subandiyana, dan Dankolatmar Kolonel Marinir I Made Sukada.

 

Dalam amanat Dankormar yang dibacakan Wadan Kormar mengatakan bahwa Korps Marinir TNI AL dalam mengemban tugasnya dituntut memiliki kesiapan operasional dan kemampuan untuk menghadapi berbagai bentuk ancaman, gangguan dan hambatan yang mengancam kedaulatan negara, keutuhan wilayah, serta keselamatan warga negara Indonesia.

 

Disampaikan juga bahwa tuntutan kemampuan Korps Marinir TNI AL pada hakekatnya adalah mampu melaksanakan operasi amfibi dengan proyeksi kekuatan dari laut ke darat. Dalam memelihara kemampuan tersebut Korps Marinir TNI AL telah melaksanakan pembinaan kekuatan dan kemampuannya melalui proses latihan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut sesuai dengan siklus latihan yang telah ditetapkan.

 

Untuk mengetahui dan menguji tingkat operasional  dari hasil pembinaan latihan tersebut maka Pasrat Korps Marinir yang tergabung dengan unsur Kogasgabfib melaksanakan latihan gabungan TNI TA. 2023 dengan diawali Geladi Posko pada tanggal 16 hingga 22 Juli 2023, kemudian manuver lapangan pada tanggal 29 Juli hingga 4 Agustus 2023 di daerah latihan Asembagus, Situbondo, Jawa Timur.

 

“Apel gelar kesiapan ini kita laksanakan guna meyakinkan kesiapan personel dan material Pasrat yang akan mengikuti latihan gabungan TNI TA. 2023,” tegas Dankormar.

 

Selain itu, Dankormar berharap bahwa latihan yang akan dilaksanakan dapat memberikan dampak positif bagi Korps Marinir yaitu prajurit yang profesional dan terlatih dalam melaksanakan Operasi Amfibi serta siap melaksanakan berbagai penugasan dan operasi.(Litbang MPNI)


Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151