Prajurit Marinir Bebaskan Sandera Di Pelabuhan Petikemas PT. Pelindo TPK New Makassar

 

Prajurit Marinir Bebaskan Sandera Di Pelabuhan Petikemas PT. Pelindo TPK New Makassar 

www.mediapadjajaran.com - TNI AL, Dispen Kormar (Makassar). Prajurit Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VI Makasar melumpuhkan penyusup serta membebaskan sandera di Pelabuhan Petikemas PT. Pelindo TPK New Makassar Terminal 1. Selasa (25/07/2023)

 

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian latihan gabungan pada acara "Exercise ISPS CODE" PT. Pelindo TPK NEW Makassar dengan Tema "Penanggulangan Kebakaran, Teror Bom dan Penyanderaan" yang dilaksanakan di

Dermaga Pelabuhan Hatta Kota Makassar, serta melibatkan prajurit Yonmarhanlan Vl, Pomal Lantamal Vl, Gegana Polda Sulsel, Polres Pelabuhan Makassar, Pemadam Kebakaran dan Pengamanan internal Pelindo Terminal Petikemas Makassar. 

 

Internasional Ship and Port Facility Sekurity (ISPS) Code adalah kode keamanan internasional terhadap kapal

dan fasilitas pelabuhan, yang merupakan aturan menyeluruh mengenai langkah langkah untuk meningkatkan keamanan terhadap kapal dan fasilitas pelabuhan, aturan ini dikembangkan sebagai tanggapan terhadap berbagai ancaman.

 

Komandan Yonmarhanlan VI Mayor Marinir Yusman Efendi, M.Tr. Opsla menyampaikan bahwa kegiatan latihan ini salah satu latihan kesiapsiagaan prajurit Yonmarhanlan VI dalam rangka mengantisipasi gangguan keamanan yang terjadi diwilayah kerja Yonmarhanlan Vl, serta sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme kita sebagai prajurit Marinir.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151