TINGKATKAN KEMAMPUAN, PRAJURIT YONIF 8 MARINIR LAKSANAKAN LATIHAN RENANG

 

TINGKATKAN KEMAMPUAN, PRAJURIT YONIF 8 MARINIR LAKSANAKAN LATIHAN RENANG

www.mediapadjajaran.com - TNI AL, Dispen Kormar (Belawan). Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan dasar, Prajurit Batalyon Infanteri 8 Marinir melaksanakan latihan Renang Militer di Kolam Renang Tirto Segoro Lantamal I Belawan, Sumatera Utara. Rabu (26/07/2023).

 

Kegiatan renang militer yang dipimpin oleh Danton Mortir 81 Kompi Markas Letda Marinir Teddi Ryan Satria

Siahaan tersebut diawali dengan _Jogging_ dan senam pamanasan. Pelaksanaan renang sejauh 50 Meter dengan menggunakan Pakaian Dinas Lapangan (PDL), Helm Tempur dan senjata perorangan SS1.

 

Ditempat yang berbeda, Komandan Batalyon Infanteri 8 Marinir Letkol Marinir Agus Wahyudi menyampaikan bahwa "kegiatan renang militer tersebut bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, kekuatan fisik serta stamina prajurit, sehingga setiap prajurit memiliki mental dan kemampuan fisik yang prima serta mampu mendukung tugas pokoknya yang diberikan oleh satuan atas." Ucap Danyonif. 

 

Kegiatan ini sesuai dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr. Opsla yakni pentingnya meningkatkan kesiapan operasional, baik alutsista maupun satuan-satuan operasi, diikuti dengan peningkatan kemampuan (capability) dalam menjawab panggilan tugas yang saat ini selalu berkembang secara dinamis.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151