ATLET BINSAT YONZENI 1 MAR TINGKATKAN KETAHANAN FISIK DENGAN LATIHAN HANMARS

 

ATLET BINSAT YONZENI 1 MAR TINGKATKAN KETAHANAN FISIK DENGAN LATIHAN HANMARS 

www.mediapadjajaran.com - TNI AL, Pasmar 1, Senin (31/07/2023). Dalam rangka menghadapi ajang perlombaan Pembinaan Satuan (Binsat) Korps Marinir 2023 nantinya Prajurit Batalyon Zeni 1 Marinir (Yonzeni 1 Mar) yang tergabung dalam atlet Binaan Satuan (Binsat) meningkatkan ketahanan fisik dengan latihan Ketahanan Mars (Hanmars) yang dilaksanakan di rute luar Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan. 

 

Dalam latihan Hanmars kali ini, kegiatan diawali dengan Apel pagi dan dilanjutkan melakukan pemanasan. Hanmars sendiri merupakan kemampuan dalam ilmu militer yang digunakan untuk pergeseran pasukan dari suatu tempat ke tempat lain. Selain itu, hal ini juga adalah salah satu dari 10 dasar kemampuan yang wajib dimiliki oleh seorang prajurit Korps Marinir dalam meningkatkan ketahanan baik tubuh maupun pembinaan fisik prajurit. 

 

Bentuk latihan ini dengan cara berjalan kaki yang dilengkapi ransel, helm tempur dan senjata dengan menempuh jarak 10 Km dan melewati berbagai macam kontur medan, guna meningkatkan fisik,  jasmani, menjaga disiplin militer dan memupuk jiwa korsa. Para atlet Binsat Yonzeni 1 Mar ini melaksanakan Hanmars dengan penuh semangat.

 

Sementara itu, Letda Marinir Heru Priyono (Danton Kompi A Zipur) selaku yang memimpin tim Binsat Yonzeni 1 Mar ini menyampaikan bahwa latihan ini dilakukan selain untuk melatih fisik prajurit, juga bertujuan tidak lain untuk mengasah kemampuan mental prajurit tetap terjaga dengan baik guna menghadapi setiap tugas kedepan yang diberikan oleh satuan atas.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151