TINGKATKAN PROFESIONALISME PRAJURIT PETARUNG YONIF 6 MARINIR MELAKSANAKAN DRILL SENJATA BANTUAN MO 60 SERBIA DAN GPMG

 

TINGKATKAN PROFESIONALISME PRAJURIT PETARUNG YONIF 6 MARINIR MELAKSANAKAN DRILL SENJATA BANTUAN MO 60 SERBIA DAN GPMG

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Jakarta). Dalam rangka meningkatkan kemampuan dalam mengawaki senjata bantuan, prajurit Batalyon Infanteri 6 Marinir melaksanakan Drill senjata bantuan (Senban) Mortir 60 Serbia dan GPMG di lapangan Brigif 1 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (31/07/2023).

 

Kegiatan Latihan drill senjata Mo 60 Serbia dan GPMG dilaksanakan mulai dari teori-teori dasar, pemilihan tempat penembakan, jumlah isian amunisi dan dilanjutkan dengan melaksanakan drill menembak.

 

Adapun tujuan Latihan tersebut adalah tercapainya tingkat kemampuan yang baik dalam menembak senjata bantuan Infanteri, sehingga mampu menjawab tantangan tugas dimasa yang akan datang guna menunjang tugas pokok Batalyon Infanteri. 

 

Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir Letkol Marinir Rismanto Manurung, M. Tr. Opsla., CTMP, mengatakan kegiatan drill Mortir 60 Serbia dan Gpmg tersebut sangatlah penting sekali untuk melatih kemampuan prajurit agar selalu siap dan tetap profesional dalam mengawaki senjata bantuan Infanteri, sehingga tugas yang diberikan satuan atas dapat berjalan dengan lancar.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151