Sepuluh Personel Satgasmar Pam Ambalat XXIX Resmi Menyandang Pangkat Baru

 

Sepuluh Personel Satgasmar Pam Ambalat XXIX Resmi Menyandang Pangkat Baru

www.mediapadjajaran.com - TNI AL, Dispen Kormar (Nunukan). Komandan Satgasmar Pam Ambalat XXIX Lettu Marinir Presly Brisky Musak, S.T.Han memimpin Upacara Kenaikan Pangkat personel Satgasmar Ambalat XXIX TH. 2023 di Pantai Marina Sebatik Timur, Nunukan, Kalimantan Utara. Rabu (04/10/2023).

 

Sebanyak sepuluh prajurit Korps Marinir yang tergabung dalam Satgasmar Pam Ambalat XXIX TH. 2023 secara resmi menyandang pangkat baru satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula periode 01 Oktober 2023, dengan rincian 1

Perwira dari Letda ke Lettu, 1 personel dari Serda ke Sertu, 1 personel dari Koptu ke Kopka, 2 personel dari Kopda ke Koptu, 4 personel dari Pratu ke Praka dan 1 personel dari Prada ke Pratu.

 

Dalam amanatnya Dansatgasmar menyampaikan bahwa dalam  kedinasan militer kenaikan pangkat adalah suatu kehormatan yang patut disyukuri, karena kenaikan pangkat itu diberikan kepada setiap prajurit TNI yang mampu menunjukkan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tinggi sesuai dengan tugas dan jabatan yang diembannya, selain itu kenaikan pangkat juga merupakan kesejahteraan bagi setiap prajurit.

 

Dalam kesempatan tersebut Dansatgasmar berpesan kepada seluruh personel Satgasmar Pam Ambalat XXIX untuk tetap melaksanakan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab di daerah penugasan perbatasan Indonesia – Malaysia.

 

Diakhir amanatnya Dansatgasmar  mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi kepada prajurit Satgasmar Pam Ambalat XXIX TH. 2023, “Saya harapkan

dengan kenaikan pangkat ini dapat menjadikan kebanggaan bagi keluarga dan sebagai pemicu untuk kinerja yang lebih baik ke depannya,” pungkas Lettu Marinir Presly Brisky Musak, S.T.Han.

 

Selesai upacara kegiatan dilanjutkan dengan doa bersama dan pemotongan tumpeng oleh Dansatgasmar, kemudian potongan tumpeng diberikan kepada prajurit yang naik pangkat dan diakhiri dengan acara ramah tamah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para pejabat dari instansi pemerintahan kecamatan Sebatik, para pejabat TNI-Polri, para tokoh masyarakat kecamatan Sebatik.(Litbang MPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151