Koorsahli Dankormar Pimpin Upacara Peringatan HUT Ke-78 TNI

 

Koorsahli Dankormar Pimpin Upacara Peringatan HUT Ke-78 TNI

www.mediapadjajaran.com - TNI AL, Dispen Kormar (Jakarta). Koordinator Staf Ahli (Koorsahli) Dankormar Kolonel Marinir Nanang Purwoko, memimpin jalannya Upacara HUT ke-78 TNI bertempat di Lapangan Apel Brigade Infanteri 1 Marinir Cilandak Jakarta Selatan, Kamis (05/10/2023).

 

05 Oktober 2023 merupakan peringatan HUT TNI yang telah genap berusia 78 tahun, mengabdi kepada Bangsa dan Negara serta selalu dekat dengan rakyat. Selaku Komandan upacara adalah Mayor Marinir Hayat Tegar Ps. Pasintel Menkav 1 Marinir, diikuti oleh jajaran Pasmar 1, Lanmar Jakarta, Rs.Marinir Cilandak dan segenap jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) Mako Kormar.

Koorsahli Dankormar Kolonel Marinir Nanang Purwoko membacakan amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A. mengatakan “ Sebagai insan yang bertakwa, marilah kita senantiasa memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, Allah Subhanahu Wata’ala, karena atas limpahan rahmat dan karunia-nya, pada hari ini kita dapat hadir pada upacara memperingati HUT ke-78 TNI dalam keadaan sehat wal'afiat. 

 

TNI telah hadir dan menjalankan amanah sebagai garda terdepan sekaligus benteng terakhir Negara Kesatuan Republik Indonesia selama 78 tahun. Berbagai ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan terhadap kedaulatan Negara, keutuhan wilayah, dan keselamatan segenap bangsa dan tumpah darah telah berhasil diatasi dengan baik. Berdasarkan hasil survei dari berbagai lembaga survei di tanah air TNI telah mendapat tingkat kepercayaan masyarakat yang tinggi baik di dalam maupun di luar negeri.

Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI atas dedikasi, loyalitas dan profesionalisme yang telah ditunjukkan selama ini. Terlepas dari kepercayaan masyarakat dan prestasi yang telah kita raih, TNI tidak boleh terlena karena beragam tantangan yang sedang dan akan kita hadapi tidaklah ringan. Di lingkup nasional, beragam potensi ancaman juga semakin kompleks. Untuk itu, momentum HUT ke-78 TNI, harus kita jadikan sebagai bahan introspeksi untuk berbenah demi mewujudkan TNI yang profesional, modern dan tangguh.

 

Peringatan HUT ke-78 TNI pada tahun 2023 ini, mengusung tema “TNI PATRIOT NKRI, PENGAWAL DEMOKRASI UNTUK INDONESIA MAJU” yang mengandung makna, bahwa kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara, berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera, tutup Koorsahli Dankormar Kolonel Marinir Nanang Purwoko dalam pembacaan amanat Panglima TNI. 

Hadir dalam pelaksanaan upacara para Kadis Mako Kormar, Danlanmar Jakarta,  dan Pasmar 1.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151