Prajurit Yonmarhanlan X Ikuti Upacara Hari Juang Infanteri Ke-75

 

Prajurit Yonmarhanlan X Ikuti Upacara Hari Juang Infanteri Ke-75

www mediapadjajaran.com - TNI AL, Dispen Kormar Jayapura. Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 mengikuti upacara dalam rangka Hari Juang Infanteri Ke-75 yang dilaksanakan di lapangan Pancasila Rindam XVII/Cenderawasih, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua. Selasa (19/12/2023).

 

Upacara yang dipimpin langsung oleh Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han mengambil tema "Infanteri Yang Profesional, Modern dan Dicintai Rakyat", bertindak sebagai Komandan Upacara (Danup) Dansecaba Rindam XVII/Cenderawasih, Letkol Infanteri Yustus B. Mara dan diikuti prajurit TNI-Polri di Wilayah Jayapura.

 

Pada kesempatan kali ini, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han membacakan amanat Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri TNI Angkatan Darat (Danpussenif) Letjen TNI Dr. Anton Nugroho, M.M.D.S., M.A menyampaikan selamat memperingati Hari Juang Infanteri ke-75 kepada saudara prajurit semua dimanapun berada dan bertugas. Hari juang Infanteri adalah hari yang ditetapkan sebagai momentum bersejarah kemerdekaan dimana memiliki nilai historis yang tinggi dalam peristiwa saat menghadapi agresi militer Belanda kedua tanggal 19 Desember 1948.

 

"Ibu kandung infanteri adalah rakyat oleh sebab itu Korps Infanteri harus mencintai rakyat. Tantangan Negara akan lebih berat, oleh karena itu harus lebih waspada dengan menunjukan sikap, tegas dan handal agar memperoleh nilai nilai luhur yang tidak bisa terkikis oleh waktu serta yang terpenting yaitu kemanunggalan TNI terhadap Rakyat," tambahnya.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151