Angin Kencang Disertai Hujan Lebat Babinsa Membantu Evakuasi Pohon Yang Tumbang Timpa Rumah Warga Pepedan


Angin Kencang Disertai Hujan Lebat Babinsa Membantu Evakuasi Pohon Yang Tumbang Timpa Rumah Warga Pepedan 

MPNI - PURBALINGGA - Hujan deras yang disertai tiupan angin kencang, Minggu (24/03) pukul 16.00  menyebabkan salah satu rumah milik Bapak Basri (53)   warga RT. 01/ Rw. 10, Desa Pepedan, Kecamatan Karangmoncol tertimpa pohon dan mengalami kerusakan yang cukup parah.

Usai kejadian itu Babinsa Koramil 11/Karangmoncol, Kodim 0702/Purbalingga Sertu Khoeron  bersama Perangkat Desa dan warga sekitar membersihkan reruntuhan pohon yang melintang di jalan dan membenahi rumah yang tertimpa pohon.

Ditempat terpisah, Danramil 11/Krangmoncol, Kapten Inf Sarimin mengatakan, pihak Koramil cepat merespon apabila ada musibah yang menimpa warga masyarakat sebagai wujud kepedulian TNI dan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.


Selain itu, tambahnya, tindakan Babinsa Sertu Khoeron ini juga bertujuan untuk meringankan beban warga yang terkena musibah sekaligus memberikan dorongan moril agar
tidak terlalu larut dalam kesedihan akibat rumahnya yang rusak.

"Maka dari itu, kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam rangka mempercepat pembenahan rumah milik warga akibat bencana agar dapat segera ditempati kembali," tandas Kapten Sarimin .(Pendim 0702/Pbg/litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151