Keharmonisan Kenyamanan Bersama TNI Terjalin Dengan Baik, Warga Serahkan Senjata Bekas Konflik Tim-Tim Kepada Satgas TNI


Keharmonisan Kenyamanan Bersama TNI Terjalin Dengan Baik, Warga Serahkan Senjata Bekas Konflik Tim-Tim Kepada Satgas TNI

MPNI - Satgas Pamtas RI - RDTL Yonif Raider 408/Sbh Kodam IV/Diponegoro Pos Salore menerima penyerahan senjata Springfield dan Munisi Aktif di Trans Timur Dusun Mudafehan Desa Tulakadi, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur minggu (17/02/2019).

Senjata dan munisi aktif yang di serahkan warga tersebut berupa senjata springfield 1 pucuk dan munisi aktif kaliber 7.62 mm sejumlah 78 butir 

"Ucapan terima kasih kepada masyarakat Desa Tulakadi yang telah menerima keberadaan Satgas  dengan baik dan dengan sadar dan ikhlas rela menyerahkan senjatanya kepada Satgas Yonif Raider 408/Sbh Pos Salore," kata Mayor Inf Joni Eko Prasetyo, S.I.P ,dansatgas Yonif Raider 408/Sbh dalam siaran pers, Senin (18/02/2019). 


Joni mengimbau masyarakat yang memiliki senjata agar segera menyerahkan kepada pihaknya, karena sangat berbahaya bilamana dimiliki secara bebas. 

Sementara itu, masyarakat Desa Tulakadi menyatakan dengan adanya satgas Yonif Raider 408/Sbh pos salore di wilayahnya, dia mengakui bahwa warga merasa aman  dan sudah jauh-jauh hari menginformasikan kepada masyarakat yang memiliki senjata agar menyerahkan kepada petugas," kata Ketua Dusun. "Selain itu Satgas Yonif Raider 408/Sbh Pos Salore sudah banyak membantu masyarakat dengan kegiatan karya bakti dan pengobatan keliling sehingga masyarakat  dengan ikhlas memberikan atau menyerahkan senjata jenis Springfield dan Munisi Aktif yang dimiliknya kepada Satgas Yonif Raider 408/Suhbrastha pos salore tambahnya. 

Keharmonisan masyarakat Desa Tulakadi dengan anggota Satgas Yonif Raider 408/Sbh Pos Salore terjalin sangat baik. Terbukti dengan adanya masyarakat yang rela menyerahkan senjata dan  munisi yang mereka simpan, meskipun hal itu sangat berat dilakukannya.(litbang MPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151