Bupati Blora Djoko Nugroho Buka Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tingkat Eks Karesidenan Pati di Kabupaten Blora.


Bupati Blora Djoko Nugroho Buka Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tingkat Eks Karesidenan Pati di Kabupaten Blora.

Blora - Lapangan Alun alun Senin 25/02 Sore Bupati Blora Djoko Nugroho Buka Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tingkat Eks Karesidenan Pati di Kabupaten Blora. Pembukaan diikuti oleh seluruh perwakilan atlet dari lima Kabupaten, meliputi Blora, Rembang, Pati, Kudus dan Jepara.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, SE yang diwakilkan Pasi Pers Kapten Kav Teguh, Kapolres Blora AKBP Antonius Anang, Danyon 410/Alugoro Letkol Inf Irfan C Tarigan, S.I.P,  jajaran Forkopimda lainnya serta perwakilan Dinas Kepemudaan dan Olahraga dari Kabupaten Rembang, Pati, Kudus, dan Jepara


Awal acara diisi pertunjukan marching band dari MA Khozinatul Ulum Blora yang menampilkan tiga lagu berurutan. Selain itu, juga ada demonstrasi pertunjukan beladiri pencak silat dan karate yang dimainkan oleh para pelajar Blora.

Dalam sambutannya Djoko Nugroho mengungkapkan rasa bangga karena Blora bisa menjadi tuan rumah POPDA tingkat eks Karesidenan Pati tahun ini,” Saya bangga Blora bisa menjadi tuan rumah acara ini. Mengingat seluruh Bupati se-eks Karesidenan Pati juga sedang berusaha agar wilayah Pati Raya bisa menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Jateng 2022 nanti,” ungkapnya.


“Ayo anak-anak ku pelajar dari tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA (red-peserta) tunjukkan kemampuan terbaik kalian. Utamakan sportivitas, karena prestasi yang diraih dengan sportif itu lebih membanggakan ketimbang dengan kecurangan. Disinilah ajang kalian untuk berlaku jujur dan menguji kemampuan diri. Jangan minder, harus berani untuk menang,” turut Djoko Nugroho


Lanjutnya, selain bertanding, Bupati juga mengimbau seluruh kontingen POPDA dari Kabupaten tetangga ini untuk mencoba kuliner Blora yang terkenal enak-enak.

“Jangan hanya bertanding saja. Setelah tanding, sempatkan berkuliner di Blora. Sate dan Lontong Tahu Blora enak-enak lho,” lanjut Djoko Nugroho.


Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora, Slamet Pamudji SH, M.Hum dalam laporannya menyampaikan bahwa POPDA kali ini akan dilaksanakan selama tiga hari mulai Senin (25/2/2019) hingga Rabu (27/2/2019).


“Selama tiga hari ini, pertandingan akan menempati beberapa venue. Diantaranya GOR Mustika, GOR Kolonel Sunandar, Stadion Kridosono, Lapangan Kridaloka Jepon, Lapangan Yonif 410 Alugoro dan Lapangan Tenis Indoor barat GOR Mustika. Mohon doanya semoga Blora bisa meraih juara dalam ajang ini,” kata Slamet Pamudji, SH, M.Hum.

Pembukaan dilakukan Bupati dengan mengucapkan basmallah bersama sama dilanjutkan pemotongan balon yang dilakukan oleh Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si didampingi Forkopimda Kabupaten Blora dan diikuti tepuk tangan seluruh kontingen yang hadir di Alun-alun.(PenBRT/litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151