Enam Rookie Saingan Terberat Dimas Ekky di Moto2 2019


Enam Rookie Saingan Terberat Dimas Ekky di Moto2 2019

MPNI - Ada empat bintang Moto2 tahun 2018 yang naik ke kelas utama di tahun ini, mereka adalah Joan Mir, Fabio Quartararo, Francesco Bagnaia dan Miguel Olievira.
Tapi ada sepuluh pembalap pendatang baru yang naik dari berbagai kejuaraan, termasuk tiga besar klasemen akhir Moto3 tahun lalu.
Salah satu dari para Rookie itu ada yang berasal dari Indonesia, dia adalah Dimas Ekky Pratama, yang akan menjadi andalan Idemitsu Honda Team Asia tahun ini.

Persaingan di Moto2 semakin sangat ketat, karena para peserta kelas menengah itu berasal dari berbagai kejuaraan yang sangat kompetitif.
Seperti Dimas yang merupakan jebolan terbaik lima besar CEV Repsol musim lalu.
Lalu, bagaimana tingkat persaingan para Rookie Moto2 tahun lalu, bagaimana peluang Dimas melawan para pembalap pendatang baru yang kebanyakan dari Eropa?

Setidaknya ada enam nama pembalap yang akan sulit ditandingi oleh Dimas sebagai sesama “Rookie Moto2 2019”, mereka adalah top tiga Moto3 2018; Jorge Martin, Fabio Di Giannantonio, dan Marco Bezzecchi.
Tiga nama kuat lainnya adalah Nicolo Bulega,
Enea Bastianini dan Philipp Oettl.

Nama-nama dia atas baru saingan dari sesama pembalap pendatang baru, belum lagi peserta lainnya yang sudah lama di Moto2.
Tapi setidaknya, Dimas berpeluang besar mengalahkan setengah pembalap baru dari total 10 nama tahun ini.(DjNoval/litbang MPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151