Latihan Hanmars Untuk Memelihara Ketahanan Fisik Dan Jiwa Korsa Prajurit


Latihan Hanmars Untuk Memelihara Ketahanan Fisik Dan Jiwa Korsa Prajurit

MPNI - GROBOGAN- Guna memelihara ketahanan fisik dan jiwa Korsa (korp satuan) prajurit, Komando Distrik Militer (Kodim) 0717/Purwodadi menggelar kegiatan ketahanan mars (Hanmars) sepanjang 10 kilo meter yang diikuti ratusan personel dengan melintasi route tiga Kecamatan yakni Kecamatan Purwodadi, perbatasan Kecamatan Grobogan dan Brati, Kabupaten Grobogan, Rabu (20/2)
Hanmars merupakan bagian dari pembinaan jasmani Militer  (Binjasmil) yang merupakan salah satu materi dari agenda rutin akhir bulana atau yang dikenal dengan Minggu Militer.


Kasdim 0717/Purwodadi Mayor Inf Ngatija mengatakan, Minggu Militer merupakan agenda satuan, yang rutin dilaksanakan pada setiap bulan. Tujuanya agar para prajujrit TNI tetap terjaga kemapuan olah keprajuritan maupun kesegaran jasmani yang tak kalah penting adalah moril semangat serta jiwa Korsa sebagai anggota TNI.
“Selain itu, kegiatan Minggu Militer ini dapat menunjang kegiatan sehari-hari para prajurit, walaupun sebagai satuan komando kewilayahan (Satkowil) sebagian besar personelnya adalah Babinsa yang setiap saat terjun dalam tugas kewilayahan, tidak boleh melupakan kemampuan dasar keprajuritan sehingga perlu di asah setiap saat,” tuturnya. 


Pasiops Kapten Arh Andi aan Kunaefi, S.S.T.Han mengatakan, “Latihan Hanmars, bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan  ketahanan fisik bagi seluruh anggota Kodim 0717/Purwodadi. Dengan kondisi fisik yang sehat dan prima akan membuat setiap prajurit dapat melaksanakan tugas sehari-hari dengan baik,” ujarnya. 
Lebih lanjut dikatakan Pasiops, Hanmars bertujuan untuk meningkatkan jiwa kebersamaan seluruh prajurit. Serta mengingat dan melatih ulang ilmu-ilmu dasar kemiliteran dan kemampuan, sebagai penjaga kedaulatan NKRI yang kita cintai bersama.


“Latihan Hanmars juga dapat meningkatkan soliditas satuan serta kebersamaan antar prajurit Kodim 0717/Purwodadi,” pungkas Psiops.
Kegiatan Hanmars dilaksanakan dengan penuh semangat oleh seluruh prajurit. Terlihat para anggota Kodim 0717/Purwodadi sangat antusias dan kompak saat mengayunkan kaki dibarengi dengan menyanyikan lagu-lagu mars perjuangan guna mengugah semangat serta menghilangkan rasa lelah dan panas saat terik matahari menyengat kulit seluruh anggota.(Pendim 0717/Pwd/litbang MPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151