Kenalkan Profesi Tni Kepada Anak, Ratusan Siswa Kunjungi Koramil 21 Juwiring


Kenalkan Profesi Tni Kepada Anak, Ratusan Siswa Kunjungi Koramil 21 Juwiring

MPNI - Kodim Klaten - Kenalkan Profesi Tni Kepada Anak, Ratusan Siswa Kunjungi Koramil 21 Juwiring 

Siswa kelompok bermain dan Roudhotul Athfal Islam terpadu "Amanah " Ds Ketitang Juwiring mengunjungi kantor Koramil 21 Juwiring Dim 0723 Klaten Untuk mengenal lebih dekat profesi dan tugas TNI, pada Kamis (21/2/2019).


Sekitar 178 Siswa yang datang langsung bersama Ibu Guru yg didampingi Kepsek Siti Mutiah S.Ag disambut hangat oleh Komandan  Koramil Juwiring Kapten Inf Joko Hariyanto bersama seluruh Anggota. Dalam kesempatan ini anak anak diberi penjelasan tentang wawasan dan tugas dan tanggungjawab TNI.

Selain pemberian pembekalan, anak-anak juga dikenalkan pada tugas-tugas Koramil, serta memberikan motivasi semangat belajar melalui berbagai kegiatan anggota Koramil. Sekaligus menanamkan rasa cinta tanah air dan belajar nilai-nilai  kejuangan sebagai upaya menyiapkan generasi di usia dini.


"Harapannya dapat memotivasi anak untuk mendukung cita-cita mereka di masa depan," tegas Danramil 21 Juwiring Kapten Inf Joko Hariyanto

Sementara itu Kepala RAIT AMANAH Siti Mutiah S.Ag mengucapkan terimakasih kepada jajaran Koramil 21 Juwiring karena sudah memberikan motivasi dan edukasi terhadap para anak-anak. Hal tersebut juga dapat memacu semangat anak-anak dalam mencapai cita-citanya.


"Anak-anak sangat antusias dengan kegiatan ini, kami berharap dengan adanya kegiatan seperti ini dapat memotivasi anak-anak untuk menggapai cita-citanya", ungkap Siti

Dalam kegiatan ini Pelda Suyono memberikan penjelasan tentang berbagai macam jenis seragam TNI serta kegunaannya.Usai kegiatan para siswa di dampingi Ibu Guru serta anggota Koramil Juwiring melaksanakan foto bersama disebagai bentuk kebersamaan dan rasa bangga kepada TNI.(Pendim 0723/Klaten/litbangMPNI).

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151