*PETUGAS UPACARA SMK DAWAI MENERIMA PELATIHAN TATA UPACARA DARI BABINSA*



*PETUGAS UPACARA SMK DAWAI MENERIMA PELATIHAN TATA UPACARA DARI BABINSA*

Yapen, Setiap hari senin para guru dan siswa siswi SMK Industri Dawai, rutin melaksanakan Upacara Bendera, tentunya sebelum upacara dilaksanakan, para siswa yang bertugas sebagai Petugas Upacara terlebih dahulu mendapat *Pembinaan melalui latihan yang intensif*, yang kali ini dilakukan oleh Babinsa Koramil 1709-02/Yaptim Sertu Khaerudin di Lapangan Upacara SMK Industri Dawai Distrik Yapen Timur Kab. Kep. Yapen, Sabtu (16/02/2019).

Latihan dilakukan usai jam belajar, siswa siswi yang hadir tampak bersemangat mengikuti latihan. Walau dibawah terik matahari dan keringat bercucuran, tidak mengurangi semangat mereka untuk menimba ilmu dari Babinsa tentang tata cara Upacara yang benar.

Dalam kegiatan itu, Sertu Khaerudin memberikan Pelatihan seperti gerakan PBB dasar, Teori dan Praktek Tata Upacara dan Pengibaran Bendera. Ia mengatakan, kegiatan ini juga untuk *menanamkan Jiwa Nasionalisme, Bela Negara dan Kedisiplinan sejak dini kepada generasi muda*. “Kami memberikan pelatihan ini agar para guru dan murid memahami betul, susunan serta bentuk upacara bendera yang benar dan semoga apa yang kami latihkan ini dapat diingat serta dapat diteruskan kepada pelajar lainnya”, harapnya.

Pihak sekolah sangat terbantu akan Pembinaan dan Pelatihan yang diberikan oleh Babinsa, semoga kegiatan ini bisa menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan disekolah dan dapat *menjadi motivasi bagi kami para Guru untuk mengajarkan Tata Cara Upacara Bendera yang baik dan benar*. Hal ini pun dapat *menumbuhkan semangat disiplin bagi para murid untuk mengikuti Upacara Bendera di sekolah* yang rutin dilaksanakan tiap hari senin,  ujar salah seorang guru pendamping.

 Koramil 1709-02/Yaptim Kodim 1709/Yawa Korem 173/PVB. (LitbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151