Pos Koramil Semboro Kodim 0824 Bersama Yonif Raider 515/K dan Masyarakat Turun Ke Sungai


Pos Koramil Semboro Kodim 0824 Bersama Yonif Raider 515/K dan Masyarakat Turun Ke Sungai

JEMBER – Keberadaan aliran sungai dimusim penhujan saat ini turut menjadi perhatian masyarakat, seperti di Dusun Besuki Desa Sidomekar Kec Semboro yang sedang dilaksanakan Karya Bakti TNI oleh Pos Koramil 0824/31 Semboro Kodim 0824 Jember Bersama Yonif Raider 515/K dengan sasaran Pembersihan aliran sungai bersama masyarakat.

Personel yang terlibat dalam Karya Bakti TNI yang dilaksanakam pada Sabtu 16/02/2019 Pukul 07.00 Wib tersebut diantaranya Personel Pos Koramil 0824/31 Semboro 8 orang, Personel Yonif Raider 515/K sebanyak 60 orang dan warga masyarakat sebanyak 35 orang.
Sasaran kehiatan diantaranya pembersihan sampah-sampah plastik yangbterbawa aliran air, ranting-ranting pohon yang menyangkut di sekitar bawah jembatan dan semak liar yang tumbuh di tebing sungai.

Turut hadir diantaranya Kepala Desa Sidomekar Sugeng Prijadi yang menjadi inisiator dilaksaksanakan Karya Bakti TNI tersebut.  Saat diwawancarai Sugeng Prijadi menyampaikan bahwa hal mendasar dalam kesehatan dan keindahan lingkungan adalah kebersihan, utamanya kebersihan sungai yang melintasi lingkungan kita yang jarang mendapatkan perhatian masyarakat.

Untuk itu sejak saya menjadi Kepala Desa saya sudah punya program untuk membuat sungai imi selalu bersih sehingga indah dipandang dan tentunya akan menyehatkan masyarakat yang bermukim di sekitar tanggul sungai tersebut yang merupakan anak sungai Bondoyudo
Sekaligus saya juga berterima kasih kepada Koramil Semboro serta Komandan Yonif Raider 515/K yang berkenan membantu kekuatan pada kegiatan masyarakat Desa Sido Mekar ini.

Demikian pula Komandan Pos Koramil Semboro yang juga menyampaikan bahwa kegiatan-kegiatan seperti ini disamping dalam rangka.meningkatkan.kebersihan dan kesehatan lingkungan juga sekaligus sebagai ajakan kepada masyarakat untuk membiasakan hidup bersih dan tidak membuang sampah di sungai.

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif.Munawar turut memberikan apresiasi atas inisiasi yang dilakukan oleh Kepala Desa Sidomekar tersebut, disamping dalam meningkatkan kebersihan dan kesehatan lingkungan tentu saja merupakan bagian dari kegiatan mitigasi dalam mengantisipasi banjir akibat luapan sungai.
Sekaligus saya juga menyampaikan terima kasih kepada Komandan Batalyon  Raider 515/K yang  membatu perkuatan pada Karya Bakti tersebut, inilah bagian dari kepedulian TNI terhadap kegiatan masyarakat, terhadap permasalahan lingkungan masyarakat yang merupakan bagian dari program pembinaan teritorial sebagai fungsi utama TNI. Kata Komandan Kodim 0824. (Siswandi/litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151