PUSLATPURMAR 5 BALURAN GELAR MARINIR TRAIL ADVENTURE


PUSLATPURMAR 5 BALURAN GELAR MARINIR TRAIL ADVENTURE

Dalam rangka memperingati ulang tahun Puslatpurmar 5 Baluran dan tahun 2019 sebagai tahun kunjungan wisata Kabupaten Situbondo, Pusat Latihan Pertempuran Korps Marinir (Puslatpurmar)-5 Baluran menggelar Marinir Trail Adventure (Matra) seri kedua di Puslatpurmar-5 Baluran, Banyuputih, Situbondo, Jawa Timur. Minggu (24/02/2019).


Kegiatan yang diikuti 1.900 offroder tersebut berasal dari Surabaya, Pasuruan, Malang, Jember, Bondowoso, Banyuwangi, Situbondo, Lumajang, Sumenep, Pamekasan, Banyuwangi dan Bali.

Komandan Puslatpurmar-5 Baluran Mayor Marinir Widarta Kusuma, S.E., M. Tr.Opsla dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati ualng tahun Puslatpurmar 5 Baluran dan promosi tahun 2019 sebagai tahun kunjungan wisata Kabupaten Situbondo, selain itu juga sebagai wahana memperkenalkan medan adventure di area Puslatpurmar-5 Baluran serta ajang silaturahmi para rider dari Jawa, Bali dan  Madura.


“Saya berharap kepada semua peserta Matra seri ke dua dapat menikmati indahnya tempat latihan prajurit Korps Marinir ini dimana ada hutan, sungai dan perbukitan,” jelasnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, orang nomor satu di Puslatpurmar-5 Baluran itu berharap semoga event Matra seri ke dua yang dilaksanakan di Puslatpurmar-5 Baluran dapat memberikan kesan yang baik bagi peserta sehingga bisa diagendakan dan dilaksanakan setiap tahunnya.


Di akhir sambutannya, Mayor Marinir Widarta Kusuma, S.E., M. Tr.Opsla menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia dan peserta sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Usai sambutan dilanjutkan pemberangkatan peserta Matra seri kedua oleh Komandan Puslatpurmar-5 Baluran Mayor Marinir Supriyadi, S.E., M. Tr.Opsla didampingi Pasiops Kapten Mar Doni Erfianto, Pasmin Kapten Marinir I Nengah Suryanata, Wadan Denlatopsrat Baluran Kapten Marinir Imam Syafi'i dan Dantonma Lettu Mar Anton Suprapto.


Dalam kelas reguler, para peserta menempuh jalur yang sediakan panitia sejauh 65 kilometer dengan berbagai macam rintangan alam.

Dalam kegiatan tersebut disediakan doorprize diantaranya tiga unit sepeda motor Beat dan hadiah utama berupa tiga unit sepeda motor 3 CRF 150 cc serta peserta yang mampu melewati tanjakan lintang timur, panitia menyediakan hadiah uang tunai dengan total 20 juta rupiah. 

Setelah seluruh peserta sampai di finish yaitu dilapangan sepak bola Puslatpurmar-5 Baluran, kegiatan dilanjutkan dengan hiburan dan pengundian doorprzie dan hadiah utama. Untuk hadiah utama tiga unit sepeda motor CRF 150 cc diraih oleh peserta dari Jember, Banyuwangi dan Bali. Sementara itu, tiga unit sepeda motor Beat diraih peserta dari Bali dan dua peserta dari Banyuwangi. 

Seluruh rangkaian kegiatan diakhiri dengan penyerahan doorprize dan hadiah utama kepada para peserta yang beruntung. (dispenkormar@2019/litbangMPNI).

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151