PRAJURIT YONTAIFIB 1 MARINIR IKUTI LATIHAN COBRA GOLD 2019 DI THAILAND


PRAJURIT YONTAIFIB 1 MARINIR IKUTI LATIHAN COBRA GOLD 2019 DI THAILAND

MPNI - Dua Prajurit Intai Amfibi 1 Marinir ( Yontaifib 1 Mar) Sertu Mar Imam Zamroni dan Kopda Mar Supriyono mengikuti Latihan Cobra Gold 2019 yang dibuka oleh Asops Panglima TNI  Mayor Jenderal TNI Ganip Warsito  di Lapangan Angkatan Darat Thailand, Distrik Ban Dan Lan Hoi, Provinsi Sukhothai, Thailand, Sabtu(23/02/2019).  


Asops Panglima TNI menyampaikan Latihan ini sangat bermanfaat bagi personil TNI  yang terlibat untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan wawasan internasional guna menunjang pelaksanaan tugas ke depan. Latihan ini memiliki manfaat besar baik dalam meningkatkan hubungan bilateral dua Negara maupun dalam meningkatkan taktik, teknik dan prosedur operasi militer. Latihan bersama ini  dilaksanakan tanggal 12 Februari – 22 Februari 2019.


Selain diikuti oleh dua Prajurit Yontaifib 1 Marinir TNI AL, Latihan Cobra Gold 2019 ini juga diikuti lima Prajurit Gultor Kopassus TNI AD dan tiga Prajurit  Satbravo Paskhas TNI AU yang tergabung dalam tim penerjunan. Materi yang akan dilatihkan Latihan staf, Proyek bantuan sipil Kemanusian, dan Latihan untuk meningkatkan kemampuan dan memperkuat hubungan regional.


Cobra Gold 2019 yang bersandikan “The Combined Arm Live Fire Exercise” di ikuti oleh Amerika Serikat, Thailand, Indonesia, Malaysia, Singapura, Jepang dan Korea Selatan. Latihan ini di akhiri dengan upacara penyematan Brevet Kualifikasi Terjun Bebas serta pemberian Piagam. (dispenkormar@2019/litbangMPNI).

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151