Yonkav 1 Kostrad Melaksanakan Uji Terampil Jabatan Peleton


"Yonkav 1 Kostrad Melaksanakan
Uji Terampil Jabatan Peleton"

Prajurit Yonkav 1 Kostrad melaksanakan kegiatan Uji Terampil Jabatan Peleton di Mayonkav 1 Kostrad Cijantung, Jakarta Timur pada hari Selasa (2/7).

Komandan Latihan Kapten Kav Ary Yulianto mengatakan bahwa ada dua sasaran yang ingin di capai pada Uji Terampil Jabatan Peleton ini yakni Kuantitatif dan Kualitatif. Untuk sasaran Kuantitatif yaitu seluruh personel peleton yang ada di Kompi tempur yang berjumlah 9 peleton dan 3 peleton dari kompi Markas melaksanakan UTJ Ton ini dan untuk sasaran kualitatif yakni para prajurit mampu melaksanakan menembak senjata ranpur. 

Memahami proskom satuan Kavaleri, mampu melaksanakan komunikasi visual satuan kavaleri dan mampu melaksanakan teknik bertempur kavaleri (TBK) awak ranpur Tank. “UTJ Ton, merupakan perangkat, pengendalian serta pembinaan dalam rangka meningkatkan kemampuan, pengetahuan dan keterampilan perorangan prajurit, digelarnya uji terampil jabatan peleton yang diikuti prajurit memiliki manfaat yang sangat baik menuju profesionalisme prajurit Kavaleri”, ucap Kapten Kav Ary.

Sementara itu Kepala Tim Penguji Letda Kav Agus Hariadi menyampaikan Kita harus meningkatkan wawasan, kemampuan, kinerja dan disiplin yang tinggi agar setiap tantangan serta permasalahan yang kita hadapi dapat diselesaikan dengan baik. Ditambahkan lagi oleh Letda Kav Agus, dirinya percaya dengan berbekal pengalaman dan latihan yang selama ini dilaksanakan, nantinya UTJ Ton ini akan menambah wawasan dan pengalaman anggota baik secara teori maupun praktek.

Untuk materi yang diujikan meliputi teknik bertempur Kavaleri (TBK), Dril menembak senjata berat, Komunikasi visual (Komvis), pemulihan atau pemeliharaan ranpur, peraturan lalu lintas dan baris berbaris kendaraan.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151