Meningkatkan Kemampuan Perorangan Prajurit Kodim 0717/Purwodadi Mengelar Latihan Menembak(Latbakjatri)

Meningkatkan Kemampuan Perorangan Prajurit Kodim 0717/Purwodadi Mengelar Latihan Menembak(Latbakjatri)

MPNI - GROBOGAN – Guna meningkatkan kemampuan menembak perorangan Prajurit, Kodim 0717/Purwodadi menggelar latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) triwulan IV tahun 2019, di lapangan tembak Gunungrejo, Ds. Depok, Kec.Toroh, Kab. Grobogan, Selasa (29/10)

Kegiatan Latbakjatri diikuti oleh ratusan orang, dilasanakan selama tiga hari (28-30/10/2019), untuk hari pertama diikuti oleh seluruh personel yang tidak memiliki kegiatan khusus, sedangkan yang terlibat dinas dalam (DD), dinas khusus (DK), dll melaksanakan pada hari ke dua dan ketiga.
Latihan menembak senjata ringan merupakan suatu program latihan yang harus dilaksanakan, untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak guna menghadapi tuntutan tugas di masa yang akan datang. Kemampuan menembak merupakan kemampuan dasar prajurit yang harus dikuasai dan dipelihara kemampuannya sehingga dapat tercapai prajurit yang professional dibidangnya.

Pasiops Kapten Arh Andi Aan Kunaefi, S.S.T Han, ST. mengatakan bahwa latihan menembak triwulan IV tahun 2019 ini terbagi menjadi 2 bagian dengan menggunakan Pistol dan menembak menggunakan senapan laras panjang M 16-A1.

“Menembak Pistol P1 sikap berdiri 2 tangan dengan sasaran sejauh 15 meter bagi seluruh perwira dan anggota Unit Intel sedangkan bagi anggota melaksankan menembak senapan M 16-A1 dengan sasaran tembak jarak 100 meter dengan 1 sikap yaitu sikap tiarap tidak bersandar.

Selain untuk melaksanakan kegiatan program, lanjutnya, Latbakjatri yang dilaksanakan bertujuan untuk memelihara dan mengasah kemampuan prajurit dalam menembak, karena latihan menembak merupakan kesempatan bagi seorang Prajurit untuk lebih mendalami lagi tentang tehnik menembak dan mengukur kemampuan setiap individu.

“Keahlian menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki setiap prajurit. Latihan menembak merupakan satu program pembinaan latihan rutin Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) yang dilaksanakan setiap tiga bulan (Triwulan),” terang Pasiops.

Pasiops pesan kepda seluh anggota “Ikuti dan patuhi aturan-aturan maupun protap selama di lapangan tembak, sehingga dalam pelaksanaan latihan dapat berjalan dengan tertib dan aman,” imbuhnya.(Pendim 0717/Pwd/litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151