TIM GABUNGAN GUGUS TUGAS PERCEPATAN PENANGANAN COVID-19 KEP. YAPEN LAKUKAN SOSIALISASI DIPASAR SERUI


*TIM GABUNGAN GUGUS TUGAS PERCEPATAN PENANGANAN COVID-19 KEP. YAPEN LAKUKAN SOSIALISASI DIPASAR SERUI*

www.mediapadjajaran.com - Yapen, Dalam rangka Pengendalian, Pencegahan dan Penanggulangan Virus Covid-19 (Corona) diwilayah Kab. Kep. Yapen, Tim Gabungan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Covid-19 (Corona) melaksanakan Sosialisasi Penyebaran dan Pencegahan Virus ini kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di Pasar Aroro-Iroro Serui Kab. Kep. Yapen, Jumat (27/03/2020).

Tim gabungan ini terdiri dari AKP Sumadji, S.H Kasatbinmas Polres Yapen, Drs. Predy Ayomi, MM Kasatpol-PP Yapen, Hermanus Tanawani Sekretaris Satpol-PP Yapen, Serda Husrianto Personel Kodim 1709/Yawa beserta para personel Polres Kep. Yapen dan personel Satpol PP Kep. Yapen.

Dalam sosialisasinya, Tim yang secara resmi dibentuk pada 24 Maret 2020 oleh Bupati Yapen ini membagi-bagikan selebaran tentang Cara Pencegahan Virus Corona kepada masyarakat sekitar dan juga memberikan himbauan bahwa esok hari akan ada penutupan sementara dipasar berhubung akan dilakukan Penyemprotan Cairan Desinfektan diseluruh bagian pasar.

AKP Sumadji selaku ketua tim ini juga menambahkan, Akan dilakukan juga pendataan harga bahan pokok untuk menghindari adanya oknum-oknum yang tak bertanggung jawab untuk menaikkan harga barang, sekolah sudah diliburkan dan diharapkan dapat belajar dengan tekun dikediaman masing-masing dan orangtua harus bertanggung jawab untuk mengawasi anak-anaknya, himbaunya.

Serda Husrianto yang saat itu juga turut berkomunikasi langsung dengan masyarakat sekitar turut menambahkan, “Masyarakat juga diharapkan untuk mengurangi aktivitas diluar rumah, keluar dari rumah tidak dilarang, namun keluar rumah disarankan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja, hindari tempat keramaian dan lebih giat lagi berolahraga dan menjaga pola makan serta pola hidup sehat dirumah masing-masing dan kepada para penjual dipasar agar mengikuti instruksi yang sudah diberikan yaitu segala aktivitas berakhir di Pukul 20.00 Wit.”, ujarnya kepada masyarakat yang beraktivitas dipasar tersebut.(litbangMPNI)

Kodim 1709/Yawa Korem 173/PVB. 

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151