ASAH NALURI TEMPUR, PRAJURIT YONIF 1 MARINIR PERTAJAM KEMAMPUAN MENEMBAK

ASAH NALURI TEMPUR, PRAJURIT YONIF 1 MARINIR PERTAJAM KEMAMPUAN MENEMBAK

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka memelihara dan meningkatkan profesionalisme, prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan latihan menembak di lapangan Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Kamis (30/04/2020).

Kegiatan diawali dengan apel pagi, dilanjutkan pengecekan personel, material, pembagian gelombang menembak dan pemanasan. Setelah terbagi gelombang, seluruh prajurit melaksanakan menembak senapan dari jarak 100 meter.

Lettu Marinir Prawira Nuris N, S.SThan sebagai Palaklat menyampaikan kepada seluruh peserta agar dalam melaksanakan menembak betul-betul memperhatikan faktor keamanan, baik personel maupun material dan mengikuti seluruh instruksi dari pelatih.

Sementara itu Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir (Danyonif 1 Mar) Letkol Marinir Aang Andy Warta, M.Tr.Opsla mengatakan, kegiatan latihan menembak tersebut bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir dalam bidang menembak khususnya senjata laras panjang.

“Kemampuan menembak bagi prajurit merupakan hal mutlak yang harus dimiliki setiap prajurit, sehingga latihan menembak ini sangat perlu sekali untuk dilaksanakan secara rutin agar naluri tempur prajurit tetap terjaga,” tegasnya.

Disampaikan juga oleh Letkol Marinir Aang Andy Warta, M.Tr.Opsla bahwa dalam setiap selesai melaksanakan kegiatan, dilanjutkan dengan evaluasi untuk mengetahui hasil latihan yang telah dilakukan, sehingga dalam latihan berikutnya bisa lebih baik lagi.(litbangMPNI)


Sumber Berita Dispen Kormar

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151