KOMANDAN BRIGIF 2 MARINIR TINJAU RENOVASI MASJID JANNATIN

KOMANDAN BRIGIF 2 MARINIR TINJAU RENOVASI MASJID JANNATIN

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo). Komandan Brigade Infanteri 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung meninjau pelaksanaan renovasi Masjid Jannatin di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Kamis (30/04/2020).

Dalam melaksanakan peninjauan tersebut Komandan Brigif 2 Marinir didampingi Wadan Brigif 2 Marinir Letkol Mar Argo Setiyono, Pasintel Letkol Mar Beni Rahim, Pasops Letkol Mar Arip Supriyadi, Paspers Letkol Mar Mujiburrahman, Paslog Mayor Marinir  Taufiq Prasetyo, Dankima Mayor Marinir Dedy Trihartono dan para Perwira di jajaran Brigif 2 Marinir.

Dalam arahannya, Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung menyampaikan kepada prajurit yang mendapat tugas melaksanakan renovasi Masjid Jannatin agar melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan ikhlas, sehingga renovasi segera selesai dan masjid bisa digunakan untuk ibadah lagi.

“Ini merupakan tugas mulia, karena masjid adalah rumah ibadah yang suci dan disucikan, tempat untuk mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, laksanakan tugas ini dengan penuh keikhlasan dengan selalu mengutamakan keamanan dalam bekerja,” tegasnya.

Sementara itu takmir Masjid Jannatin, Mayor Marinir Sutiono, S.H., menyampaikan bahwa renovasi masjid Jannatin dilaksanakan mengingat semakin bertambahnya jumlah jamaah, karena selain digunakan prajurit Brigif 2 Marinir dan masyarakat sekitar, juga dipakai sebagai tempat ibadah bagi masyarakat yang akan berangkat dan pulang dari Bandara Juanda.

Adapun renovasi Masjid Jannatin meliputi pelebaran dan tinggi bangunan masjid, saat ini luas bangunan masjid 324 m2 dengan tambahan luas yang direnovasi 216 m2 serta tinggi bangunan 7 meter, dengan harapan setelah di renovasi, Masjid Jannatin akan mampu menampung 1.000 jamaah, sebelumnya daya tampung 650 jamaah.

“Untuk pelaksanaan renovasi, dilaksanakan oleh prajurit Brigif 2 Marinir, yaitu dari Kompi Markas, Yonif 1, 3 dan 5 Marinir dan melibatkan Tenaga Tukang Sipil,” pungkasnya.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151