Babinsa Pengkol Pantau Data Pemudik

Babinsa Pengkol Pantau Data Pemudik 

www.mediapadjajaran.com - Boyolali. Babinsa Desa Pengkol Koramil 16/Karanggede Kodim 0724/Boyolali Sertu Kuseri melaksanakan pengecekan ke Posko Pemudik dalam rangka memantau dan memonitor pemudik yang berasal dari luar daerah, Kegiatan ini dilaksanakan di Dukuh Durenan, Desa Pengkol, Kecamatan Karanggede, Kabupaten Boyolali. Sabtu (18/04).

Kegiatan pengecekan dan memonitoring yang dilakukan Babinsa Pengkol ini bertujuan untuk memantau serta mengecek kesiapan Posko Pemudik ditengah-tengah Pandemi Virus Corona (Covid-19) di wilayah binaannya. “Kami bersama petugas Posko penanggulangan penyebaran virus Corona bagi pemudik akan terus bersatu, dan terus memantau perkembangan data pemudik yang sekiranya akan mudik ke kampung halamannya”. Kata Sertu Kuseri. 

“Kami akan periksa dan mendata seluruh pemudik baik yang berasal jawa tengah maupun dari mana saja mereka berasal, kami akan masukkan datanya dan berstatus sebagai ODP (Orang Dalam Pemantauan) dan menghimbau untuk melaksanakan karantina mandiri selama 14 hari”. Imbuh Babinsa.

Babinsa juga menyarankan ke warga apabila ada keluarga yang hendak mudik agar dipending dulu kedatangannya sampai virus Corona ini hilang, cukup dengan video call saja, itu sudah cukup, bila terpaksa harus mudik agar memberikan informasi kepada RT atau pihak desa, sehingga memudahkan dalam pendataan. 

(Kemplu/litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151