Mencegah Penyebaran Covid-19,Koramil 1612-05/Elar Adakan Pemeriksaan Dan Pemantauan

Mencegah Penyebaran Covid-19,Koramil 1612-05/Elar Adakan Pemeriksaan Dan Pemantauan 

www.mediapadjajaran.com - Pada Sabtu 18 April 2020 pkl 07:00 wita bertempat di Posko Gugus Pencegahan Covid-19 Desa. Lamba Leda Anggota Koramil 1612-05/Elar an. Serda Bahrudin bersama unsur Forkompimcam Lamba Leda beserta Dinas Kesehatan Manggarai Timur ( Puskesmas Dampek ) melaksanakan Pemantauan dan pemeriksaan suhu badan kepada warga masyarat yang masuk dan keluar dari Kabupaten. Manggarai ke Kabupaten. Manggarai Timur begitu sebaliknya,kemudian tempat kedua juga dilaksanakan pemeriksaan dan pemantauan yang bertempat di Posko Gugus Pencegahan Covid-19 Gongger Desa. Satar Punda Barat Kecamatan. Lamba Leda Kabupaten. Manggarai Timur.

Petugas gabungan melaksanakan pemeriksaan dan pemantauan kepada warga masyarakat yang berupa screening suhu tubuh terhadap semua warga masyarakat yang baru pulang dari luar wilayah atau luar kota.Petugas gabungan juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang baru datang dari luar kota untuk melaksanakan isolasi mandiri dulu selama 14 hari di rumah masing-masing dan menghindari hubungan kontak langsung dengan keluarga dan kerabat,tetap menjaga jarak dan menggunakan masker,sering cuci tangan dan hindari menyentuh daerah muka apabila terpaksa tangan harus di steril dulu karena muka merupakan daerah tempat masuknya Covid-19 melalui lubang tubuh di sekitar muka. Ciri-ciri khusus warga masyarakat apabila terjangkit Covid-19 diantaranya demam tinggi (38 derajat celcius) disertai dengan salah satu gejala gangguan pernapasan, seperti batuk, pilek, sakit tenggorokan, dan sesak napas.

Pendataan masyarakat yang datang dan yang keluar sangat penting dilakukan untuk mengambil langkah cepat untuk melakukan pengawasan maupun isolasi kepada warga masyarakat  agar tidak membawa dampak virus covid 19 menyebar di lingkungan sekitarnya.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151