SINERGITAS TNI POLRI BANGUN DAPUR UMUM DAMPAK COVID-19.

SINERGITAS TNI POLRI BANGUN DAPUR UMUM DAMPAK COVID-19.

www.mediapadjajaran.xom - Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan XII) Pontianak bersama Komando Distrik Militer (Kodim)1201/Mpw Kepolisian Resort (Polres)  Wilayah Hukum Kabupaten Mempawah, Pemda dan Tagana membangun dapur lapangan di halaman taman kota Jl. R. Kusno Desa Tengah Kec. Mempawah Hilir Kab. Mempawah  Selasa (21/4/2020).

Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama antara unsur TNI (Kodim 1201/Mpw, Yonmarhanlan XII) serta Polres Mempawah, dalam rangka membangun budaya empati terhadap masyarakat akibat pandemi wabah penyakit menular Corona Virus
Desaeses (Covid - 19) dengan  mendistribusikan dan membagikan berupa nasi kotak kepada warga masyarakat Mempawah sekaligus menjaga tali silaturahmi yang dikemas dalam bentuk Sinergitas TNI POLRI Bangun Dapur Umum dan Sosialisasi Terhadap Masyarakat Yang Terdampak Covid - 19.

Adapun sasaran pelaksanaan dapur lapangan yaitu fokus kepada para sopir angkot kemudian  pengemudi ojek dan juga masyarakat lainnya yang  di datangi langsung dilapangan juga masyarakat sekitar yang membutuhkan secara kebetulan melintas di jalan protokol dekat tenda dapur lapangan di didirikan.

Diharapkan kegiatan ini bisa bermanfaat dan sedikit mengurangi beban masyarakat yang terdampak langsung terhadap pandemi virus Corona, dimana dalam pelaksanaannya Prajurit Jaguar Yudha Khatulistiwa (Yonmarhanlan XII) juga mensosialisasikan agar setiap warga memperhatikan kesehatan pribadi dan lingkungan dengan menerapkan Sosial distancing dan Physical distancing selama beraktivitas diluar rumah tak lupa
penggunaan masker dan rajin mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir serta atur pola makan, rajin berolahraga dan istirahat yang cukup karena hal itu menjadi kebutuhan pokok dalam menerapkan protokol kesehatan sebagaimana himbauan pemerintah dan badan kesehatan dunia (WHO) di tengah situasi pandemi global sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid - 19.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151