Tentang Social Distance, Cara Pemerintah Cegah Penyebaran Virus Corona

Tentang Social Distance, Cara Pemerintah Cegah Penyebaran Virus Corona 

www.mediapadjajaran.com - Kodim Sragen Selasa, 28 April 2020 pukul 12.00 wib s/d selesai  Danramil-10/Tangen Kapten Inf Suhardi menghadiri  Kunjungan Bupati dan Wakil Bupati Sragen di Balai  Desa Katelan Kec Tangen.

Hadir dalam kegiatan Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Wakil Bupati Sragen  Dedy Indrayatno, Camat Tangen Drs.Purwo Santoso, Danramil Tangen Kpt Inf Suhardi, Kepala Desa Se Kec Tangen, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta Masyarakat sekitar.

Bupati Sragen meminta agar masyarakat melakukan social distance guna mencegah penularan virus corona atau COVID-19. Ia  juga meminta agar masyarakat untuk tidak panik. Kegiatan yang biasa dilakukan di luar, seperti bekerja, belajar dan beribadah bisa dilaksanakan di dalam rumah.
"Saat ini yang penting social distance, menjaga jarak. Dengan kondisi itu, kita kerja dari rumah, belajar dan ibadah di rumah," jelas dia.
Kegiatan social distance atau social distancing dilakukan sebagai strategi kesehatan guna mencegah atau memperlambat penyebaran virus. Bahkan, social distance menjadi norma baru dalam kehidupan setelah munculnya berbagai penyakit.
Selain itu, social distance juga dilakukan dengan mengisolasi diri bagi orang yang terinfeksi, mengkarantina diri, sehingga orang dapat terpisah satu sama lain.

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151