TINGKATKAN KEMAMPUAN, PRAJURIT YONIF 5 MARINIR LAKSANAKAN LATIHAN MENGEMUDI BERMOTOR

TINGKATKAN KEMAMPUAN, PRAJURIT YONIF 5 MARINIR LAKSANAKAN LATIHAN MENGEMUDI BERMOTOR

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Surabaya). Dalam rangka menjaga dan meningkatkan kemampuan dan mengasah ketrampilan, prajurit Petarung ‘Gurita Cakti’ sebutan Batalyon Infanteri 5 Marinir melaksanakan latihan dalam dinas (LDD) mengemudi kendaraan bermotor di Kesatrian Suroto II Yonif 5 Marinir Ujung, Surabaya. Selasa (28/04/2020).

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla menyampaikan kepada para peserta latihan mengemudi untuk selalu memperhatikan faktor keamanan baik personel maupun material, mengikuti instruksi pelatih agar pelaksanaan latihan dapat berjalan aman dan lancar sehingga mendapatkan hasil yang maksimal.

Selain itu, Danyonif 5 Mar juga menyampaikan bahwa LDD mengemudi Ranmor dilaksanakan dengan tujuan untuk menyiapkan prajurit Yonif 5 Mar agar memiliki ketrampilan dan kecakapan mengemudi Ranmor, sehingga dapat mendukung pelaksanaan tugas-tugas pokok ke depan.

Sementara itu, Lettu Mar Arif Darmawan selaku Perwira Pelaksana Latihan menyampaikan bahwa LDD mengemudi Ranmor diikuti 10 prajurit yang terdiri dari 5 prajurit sebagai panitia dan pendukung, 5 prajurit sebagai peserta LDD. Dalam latihan mengemudi kali dibagi menjadi 2 tahap yaitu tahap teori yang dilaksanakan di Peleton Angkutan Yonif 5 Mar dan tahap praktek akan dilaksanakan di Kesatrian Suroto II Yonif 5 Marinir.

”Materi yang dilatihkan meliputi tehnik mengemudi, prosedur pimpinan, pemeliharaan serta cara mengatasi gangguan kerusakan kendaraan,” pungkasnya. (litbangMPNI)


Sumber Berita Dispen Kormar

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151