Agar BLT DD Tepat Sasaran, Pemdes Sepat Gelar Musdesus

Agar BLT DD Tepat Sasaran, Pemdes Sepat Gelar Musdesus

www.mediapadjajaran.com - Kodim Sragen -  Rabu, 6 Mei 2020 pukul 20. 00 - 21.30 WIB Serka Edy Susilo Babinsa Sepat melaksanakan kegiatan Komsos menghadiri Musyawarah Desa Khusus (MUSDESUS) penetapan data Keluarga Miskin calon penerima BLT bersumber dana Desa di kantor Desa Sepat. 

Hadir dalam kegiatan H. Mulyono (Kades Sepat) dan perangkat Desa, Suratno (Ketua BPD) dan anggota, Sutrisno (Pendamping Desa), Serka Edy Susilo (Babinsa) dan Bhabinkamtibmas.

H. Mulyono memastikan bahwa, warga Data calon Penerimah BLT tersebut sudah memenuhi syarat karena sudah melalui Verifikasi dilapangan yang dilakukan oleh Tim, “Jadi betul-betul obyektif dan tepat sasaran. selama pendataan sampai Verifikasi kita lakukan transfaran, kita libatkan juga semua pihak “ ujarnya. “Terimakasih banyak kepada para petugas pencatat yang telah berjuang untuk melakukan tugas ini, meski tantangannya sangat berat dan mungkin mendapatkan banyak pertanyaan dari masyarakat. Memang dengan cara begitu, penetapan untuk calon penerima BLT. Sehingga nantinya tidak ada yang saling curiga", jelasnya.

Nantinya, semua nama bakal calon penerima BLT DD didata dalam bentuk dokumen kemudian dikirim ke pihak kecamatan lanjut ke Bupati. Setelah mendapat pengesahan, para Kades akan melakukan musyawarah penetapan bakal calon penerima BLT DD dan melakukan penetapan penandatanganan. Lima hari sesudahnya baru akan dilakukan penyaluran dana.
“ Ia berharap bahwa dengan ditetapkannya nama calon penerima yang paling layak menerima BLT DD tersebut, tidak akan ada lagi kecemburuan sosial dan prasangka yang kurang baik di masyarakat Desa Sepat “ imbuhnya.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151