BABINSA BERKOSTUM APD, LAKUKAN PEMERIKSAAN WARGA ASAL LUAR DAERAH


*BABINSA BERKOSTUM APD, LAKUKAN PEMERIKSAAN WARGA ASAL LUAR DAERAH*

Yapen, Berlokasi di Pelabuhan Pasar Kampung Ansus, para Babinsa Koramil 1709-04/Yapbar yang tergabung dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 wilayah Distrik Yapen Barat melakukan Pemeriksaan Suhu Tubuh dan Pendataan Warga yang baru saja memasuki wilayah Kampung Ansus Distrik Yapen Barat Kab. Kep. Yapen, Jumat (08/05/2020).

Gugus Tugas Covid-19 Distrik Yapbar yang dipimpin oleh Danramil 1709-04/Yapbar Kapten Inf Yermias Ayomi ini juga turut menghadirkan Pegawai Puskesmas Ansus yang bertugas untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dari para warga yang baru saja tiba dari Kota Serui, kegiatan ini pun turut didampingi oleh Kapolsek Yapbar beserta para personelnya.

Danramil mengatakan, warga yang baru tiba menggunakan Speedboat ini merupakan masyarakat asli Kampung Ansus yang baru saja kembali dari Kota Serui untuk untuk mengunjungi sanak saudaranya, setibanya ditempat ini kami selaku Tim Gugus Tugas Yapbar segera melakukan Pendataan, Pemeriksaan suhu tubuh dan kesehatan serta melakukan sterilisasi para warga berikut dengan barang bawaannya. 

“Dengan menggunakan APD, para babinsa yang membantu para petugas puskesmas untuk melakukan pemeriksaan ini pun mendapatkan hasil yang memuaskan, tak satu pun dari para warga tersebut yang memiliki suhu tubuh abnormal dan tak memiliki gejala gangguan kesehatan”, lanjut Kapten Yermias.

Mendapat bantuan dari para babinsa dengan berkostum APD, Yeheskiel salah satu petugas puskesmas ansus mengatakan, “Terimakasih banyak kepada Bapak-bapak Babinsa yang telah membantu kami dalam melakukan kegiatan pemeriksaan ini, Semoga Tuhan Selalu Memberkati segala pekerjaan yang kita lakukan bersama-sama ini”, pungkasnya.(litbangMPNI)

Sumber Koramil 1709-04/Yapbar Kodim 1709/Yawa Korem 173/PVB.

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151