Babinsa Sukorejo Dampingi Tim Puskesmas Lakukan Rapid Tes

Babinsa Sukorejo Dampingi Tim Puskesmas Lakukan Rapid Tes

www.meduapadjajaran.com - Kodim Sragen - Selasa, 12 Mei 2020 pukul 09.00 wib Sertu Ardian Sumadio Babinsa Ds.Sukorejo anggota koramil 08/Sambirejo mendampingi Tim Kesehatan dari Puskesmas melaksanakan pengampilan sampel darah/ rapid tes Afifudin (19 ) Dk. Plalangan Rt.07 santri dari ponpes temboro oleh tim  kesehatan puskesmas sambirejo.
Rapid test adalah metode skrining awal untuk mendeteksi antibodi, yaitu IgM dan IgG, yang diproduksi oleh tubuh untuk melawan virus Corona. Antibodi ini akan dibentuk oleh tubuh bila ada paparan virus Corona.

Dengan kata lain, bila antibodi ini terdeteksi di dalam tubuh seseorang, artinya tubuh orang tersebut pernah terpapar atau dimasuki oleh virus Corona. Namun perlu kita  ketahui, pembentukan antibodi ini memerlukan waktu, bahkan bisa sampai beberapa minggu.
“ Jadi, rapid test di sini hanyalah sebagai pemeriksaan skrining atau pemeriksaan penyaring, bukan pemeriksaan untuk mendiagnosa infeksi virus Corona atau COVID-19 “ ucap Sertu Ardian.
“ Tes yang dapat memastikan apakah seseorang positif terinfeksi virus Corona sejauh ini hanyalah pemeriksaan polymerase chain reaction (PCR). Pemeriksaan ini bisa mendeteksi langsung keberadaan virus Corona, bukan melalui ada tidaknya antibodi terhadap virus ini “ pungkanya.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151