BABINSA YAPBAR BERIKAN BIMBINGAN TEKNIS BAGI GUGUS TUGAS COVID-19 KAMPUNG MARAU


*BABINSA YAPBAR BERIKAN BIMBINGAN TEKNIS BAGI GUGUS TUGAS COVID-19 KAMPUNG MARAU*

www.mediapadjajaran.com - Yapen, Guna mencegah mewabahnya Virus Covid-19 di suatu wilayah, tentunya perlu untuk mengoptimalkan kinerja Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang telah dibentuk ditiap-tiap distrik dan kampung-kampung.

Sebab itulah Sertu Klemens Kandam Babinsa Koramil 1709-04/Yapbar Kodim 1709/Yawa bersama Kepala Kampung Marau Distrik Yapen Barat Kab. Kep. Yapen memberikan bimbingan teknis bagi para relawan siaga dan gugus tugas yang telah dibentuk di Posko Kampung Marau, Minggu (24/05/2020).

Para relawan siaga dan personel gugus tugas yang telah dibentuk ini merupakan hasil rekrutan dari para pemuda-pemuda kampung yang bersedia secara sukarela untuk membantu pencegahan wabah Covid-19 dan juga ditambah dengan anggota Linmas (Perlindungan Masyarakat).

Para personel gugus tugas ini nantinya akan didampingi oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Ansus untuk melakukan beberapa tindakan pencegahan masuknya wabah Covid-19 dikampung marau, diantaranya yaitu, Mencegah masuknya ODL (Orang dari luar), Membatasi dan memeriksa warga yang keluar/masuk kampung, Memberikan himbauan dan mengedukasi warga sekitar untuk tetap membatasi aktivitas diluar rumah dan mensosialisasikan kepada warga untuk rajin mencuci tangan seusai beraktivitas, ungkap babinsa.

Bimbingan teknis yang diberikan ini tentunya sudah sesuai dengan instruksi dan arahan yang telah ditetapkan oleh Posko Induk Gugus Tugas Covid-19 Kab. Kep. Yapen. “Tentunya kita semua berharap nantinya para personel gugus tugas yang telah dibentuk ini dapat menjalankan segala tugas dan tanggung jawab yang telah diembankan kepada mereka, karena hanya dengan cara inilah kita dapat menangkal dan memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19”, harap Sertu Klemens.

Yakobus Pairie selaku Kepala Kampung Marau menambahkan, personel gugus tugas dan relawan yang telah dibentuk ini diharapkan supaya gencar memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk selalu mengikuti instruksi dan aturan Pembatasan Aktivitas Sosial yang telah ditetapkan oleh Pemkab Yapen. “Karena itu marilah kita bekerjasama untuk menjaga kampung ini dengan baik agar tak terdampak Virus Covid-19, sehingga kedepannya kita dapat menata kembali pembangunan kampung ini dengan baik demi peningkatan kesejahteraan masyarakat, ujarnya kepada seluruh personel gugus tugas.(litbangMPNI)

Sumber Koramil 1709-04/Yapbar Kodim 1709/Yawa Korem 173/PVB.

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151