Kodim 0601/ Pandeglang bantu Terapkan protokol kesehatan di mesjid agung pandeglang


*Kodim 0601/ Pandeglang bantu Terapkan protokol kesehatan di mesjid agung pandeglang* 

www.mediapadjajaran.com - Kodim 0601/ Pandeglang dan Polres Pandeglang dampingi Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Pandeglang melaksanakan Protokol kesehatan di mesjid agung Pandeglang, Minggu (24/05)

Pemerintah Kabupaten Pandeglang melalui melalui Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Pandeglang didampingi TNI-Polri melaksanakan Protokol kesehatan jelang Shalat Id 1 Syawal 1441 H di mesjid Agung Pandeglang. Pelaksanaan Shalat Id dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan bagi jamaah yang datang melaksanakan Shalat Id meskipun sebelumnya pemerintah telah mengeluarkan imbauan agar pelaksanaan Shalat Id dilakukan di rumah saja, guna mencegah penyebaran Covid-19 yang melanda Indonesia.

Adapun proses pemeriksaan yang dilakukan mulai dari mencuci tangan hingga pemeriksaan suhu tubuh. Para jamaah juga diwajibkan untuk menggunakan masker.

Ketua MUI Kabupaten Pandeglang, KH. Tubagus Hamdi Ma’ani beberapa hari yang lalu mengatakan, perayaan salat Idul Fitri tahun ini masih tetap dilakukan seperti biasa. Akan tetapi, harus tetap mengikuti protokol kesehatan yang sudah dianjurkan. Lanjut KH Hamdi, penerapan protokol kesehatan bagi warga yang melaksanakan salat Idul Fitri nanti, seperti harus berwudhu dari rumahnya masing-masing, membawa perlengkapan ibadah seperti sajadah dan membawa hand sanitizer, serta tetap mengenakan masker.

Sementara itu  Lettu Inf Karmadi selaku pasi ops Kodim 0601/Pandeglang mengatakan sesuai perintah dari Pimpinan kami siap membantu pemerintah daerah untuk memberikan rasa nyaman kepada warga Pandeglang yang melaksanakan shalat Ied sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151