BERSAMA POLRI DAN APARAT KAMPUNG, BABINSA BAGIKAN MASKER GRATIS DAN BLT KEPADA WARGA


*BERSAMA POLRI DAN APARAT KAMPUNG, BABINSA BAGIKAN MASKER GRATIS DAN BLT KEPADA WARGA*

Yapen, Untuk mendukung Program Pemerintah dalam Penyaluran Dana BLT (Bantuan Langsung Tunai) dan Sembako bagi warga yang terdampak Corona Virus Disease (Covid-19) diwilayah Distrik Pulau Yerui, Babinsa Koramil 1709-04/Yapbar bersama Polsek Yapbar membantu pihak Distrik P. Yerui untuk menyalurkan Dana BLT, sembako dan juga pemberian masker gratis kepada seluruh masyarakat Distrik Pulau Yerui Kab. Kep. Yapen, Rabu (06/05/2020).

Kristian Beratobui Kepala Distrik Pulau Yerui menuturkan, Penyaluran Dana BLT yang diperoleh dari DPMK (Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung) Kab. Kep. Yapen ini akan disalurkan selama 3 bulan dan diperuntukkan bagi keluarga yang tidak mampu, warga yang kehilangan mata pencaharian karena dampak Covid-19, serta keluarga yang rentan dengan penyakit kronis.

Peltu M. Rizal Lerman selaku Danpos Ramil 1709-04/Yapbar wilayah Distrik Pulau Yerui pun turut menambahkan, selain membagikan BLT juga dilakukan pembagian sembako dan juga masker secara gratis kepada seluruh warga dari 5 kampung yang menjadi bagian dari Distrik Pulau Yerui.

“Besar harapan kami, dengan adanya bantuan ini dapat dimanfaatkan dan dipergunakan sebaik-baiknya oleh masyarakat sekitar dan masker yang telah dibagikan pun agar dapat selalu digunakan dalam setiap beraktivitas” lanjut Peltu Rizal.

Daniel Beratobui salah satu tokoh warga di Pulau Yerui turut memberikan apresiasinya dengan mengatakan, “Saya mewakili masyarakat Yerui merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan ini, kepada pihak Distrik, Koramil dan Polsek kami juga mengucapkan Terimakasih sebesar-besarnya, karena telah menyalurkan dan meneruskan amanat yang telah diberikan oleh Pemerintah kepada kami para warga, Semoga Tuhan selalu Memberkati kita semua dan juga Memberkati wilayah ini agar selalu terjaga dari bahaya wabah Virus Corona”, ucapnya.

Setelah pembagian BLT dan sembako, pihak Koramil Yapbar yang bekerjasama dengan Polsek pun melanjutkan dengan Pemberian Sosialisasi dan Edukasi kepada masyarakat tentang penggunaan masker dan cara pemeliharannya serta cara-cara pencegahan wabah Covid-19.(litbangMPNI)

Sumber Koramil 1709-04/Yapbar Kodim 1709/Yawa Korem 173/PVB. 

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151